Notification

×

Dewan Dorong Pemkab Gelar aksi Bergizi Di Sekolah

Jumat, 09 Juni 2023 | 17.07.00 WIB Last Updated 2023-06-11T04:40:31Z
Foto: Hasan, SE, ME, anggota DPRD kabupaten Sekadau


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Kasus Stunting di kabupaten Sekadau perlu ditangani secara baik dan benar, bermacam-macam upaya dan usaha yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Sekadau untuk menurunkan angka Stunting, misalnya dengan mengelar Aksi Bergizi di sekolah. Sebab pemerintah daerah ingin memperbaiki pola hidup masyarakat agar tidak terjadi Stunting. 


"Kegiatan Aksi Bergizi di Sekolah merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam pencegahan kasus Stunting," kata Hasan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Sekadau kepada media ini, Jumat (09/06/2023) melalui pesan singkatnya.


Kami dari legislatif tentu mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah terkait penurunan angka Stunting, sebab jika angka Stunting tidak segera di cegah maka dampaknya sangat fatal, yakni generasi muda kita akan ketinggalan dari cara berpikir cara mengatasi masalah bangsa ini kedepan.Makanya dari sekarang kampanye cegah Stunting memang harus di galakkan.


"Anak remaja harus mengerti apa itu Stunting dan bagaimana dampaknya bagi anak-anak," kata Hasan.


Jadi dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan kampanye Stunting memang harus terus di galakkan, sampai semua pihak baik anak-anak maupun orang dewasa memahami apa itu Stunting. Kami dari legislatif akan terus mendukung upaya pemerintah tersebut.


Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Subandrio,SH.MH pada  acara Aksi Bergizi Di Sekolah tersebut pemerintah membagi tablet tambah darah kepada siswa-siswi yang hadir.


Wabup juga mengatakan, aksi bergizi  yang dilakukan oleh pemerintah semata untuk menurunkan kasus Stunting di kabupaten Sekadau,serta mencegah anemia pada anak-anak.


Dikatakan Wabup lagi, anak-anak siswa -siswi harus diberikan pemahaman tentang Stunting, tujuannya agar mereka tau dulu apa itu Stunting serta dampak yang di timbulkan.


Karena ia yakin Stunting merupakan informasi baru bagi pelajar, apalagi anak-anak kelas 12, sebentar lagi mereka tamat.


"Setelah tamat mungkin ada yang melanjutkan Kuliah, ada yang kerja bahkan mungkin ada yang langsung menikah," kata Wabup.


Jadi lanjut dia, sebelum mereka tamat sekolah ada baiknya kita berikan pengertian tentang Stunting kepada mereka, berikut dampaknya.


Pencegahan kasus Stunting oleh pemerintah bertujuan untuk menciptakan generasi yang berkualitas bebas dari Stunting.Namun, untuk mencegah hal ini memang tidak bisa dengan bimsalabim, harus di lakukan secara bertahap dan tepat sasaran.


"Pemerintah kabupaten Sekadau saat sedang giat-giatnya melakukan pencegahan dan penurunan angka Stunting dengan tujuan agar generasi muda terhindar dari kasus Stunting,"kata Suban.(sy) 

×
Berita Terbaru Update