Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Baksos Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polres Sekadau Revitalisasi Cagar Budaya "Lawang Kuari"

Senin, 19 Juni 2023 | 14.16.00 WIB Last Updated 2023-06-19T07:16:21Z


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Polda Kalbar - Polres Sekadau mengerahkan 50 personel untuk melakukan bakti sosial revitalisasi Cagar Budaya Rohani "Lawang Kuari" yang berlokasi di desa Seberang Kapuas, kecamatan Sekadau Hilir, pada Senin (19/6/2023) pagi. 


Kapolres Sekadau AKBP Suyono menyebutkan, giat bhakti sosial ini merupakan rangkaian agenda giat Polres Sekadau dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.


"Karena Lawang Kuari merupakan icon dari Kabupaten Sekadau, dan melalui kegiatan ini diharapkan kedepannya Lawang Kuari dapat dikunjungi lebih banyak pengunjung baik dari masyarakat Sekadau sendiri maupun dari seluruh Kalimantan Barat," kata Kapolres yang memimpin langsung giat bakti sosial.


Giat ini juga melibatkan anggota dari Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau dan personel TNI Koramil Sekadau Hilir, sebagai bentuk dukungan dan sinergitas kepada Polri. 


Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial, Kabag Binkar Biro SDM Polda Kalbar AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, bersama Kasubbagmutjab Bagbinkar Kompol Primastya Dryan Maestro, dan juru kunci Lawang Kuari Abang Senen.


Kegiatan dimulai dengan membersihkan dan memangkas rerumputan di sekitar lokasi. Personel juga bahu membahu membersihkan tangga, menghapus coretan-coretan di sepanjang area, mengecat mushola serta membuat papan titian guna memudahkan akses bagi para pengunjung maupun pengemudi perahu untuk menuju lokasi Lawang Kuari.


Abang Senen selaku juru kunci Lawang Kuari sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, dan mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian maupun dinas terkait yang terlibat.


"Karena selama ini saya sendiri juga sangat kewalahan membersihkan tempat wisata ini, dan giat ini telah mencatat sejarah baru untuk kelestarian Lawang Kuari," kata Abang Senen.


"Terimakasih kepada bapak Kapolri, Kapolda Kapolda Kalbar dan juga Kapolres Sekadau. Selamat hari Bhayangkara ke-77, semoga Polri semakin dicintai masyarakat," ucapnya penuh semangat.


Sumber: humas polres sekadau

×
Berita Terbaru Update