Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Wakil Ketua DPRD Sekadau Minta ASN Harus Jadi Panutan

Selasa, 09 Mei 2023 | 16.20.00 WIB Last Updated 2023-05-09T09:26:08Z

 

Foto: Handi SE, Wakil ketua DPRD kabupaten Sekadau

SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau, Handi meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya bisa menjadi panutan, sebab baik buruknya pelayanan di pemerintahan terhadap masyarakat tentu tidak terlepas dari kinerja ASN itu sendiri.


"Paling tidak bisa jadi panutan di wilayah dimana mereka tinggal," katanya Selasa (09/05/2023) melalui pesan singkatnya.


Sebab, sekecil apapun pelayanan yang diberikan, ASN mengemban tugas negara, yang mana mereka di sumpah untuk menjadi pelayan bagi masyarakat. Baiknya buruknya tutur sapa yang di berikan saat melayani tentu sebagai tugas yang membawa nama pimpinan masing-masing, karena jik jelek pelayanan yang diberikan akan jelek pula image pemimpin daerah dimata masyarakat.


"Hal ini semua ada di tangan ASN itu sendiri, kalau pelayanan baik, tentu akan baik juga nma pimpinan, namun kalau pelayanan jelek, pasti nama pimpinan juga ikut jelek,"  kata Handi.


"Inilah yang perlu dijaga oleh rekan-rekan ASN yang bekerja di pemerintah daerah kabupaten Sekadau, yang mana saat bekerja nama bupati dan wakil Bupati di pertaruhkan," tambah Handi. 


Namun lanjut dia, selama ini belum ada keluhan yang di lakukan warga, hanya ada beberapa saja yang pernah melaporkan kepada para wakil rakyat namun, itu tidak terlalu berat paling hanya sekedar salah komunikasi saja.


"Sebab, yang paling rentan biasanya yang masyarakat lapor ada terkait pelayanan kesehatan, baik di tingkat Puskesmas maupun Rumah Sakit," ucapnya. 


"Maka dari itu kita minta agar pelayanan bidang kesehatan harus ekstra hati-hati, agar tidak terjadi protes dari masyarakat," saranya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update