Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Perangi Stunting dan Gizi buruk, Yessy Melania Salurkan 650 Paket ikan di Kecamatan Pinoh Selatan

Selasa, 23 Mei 2023 | 10.38.00 WIB Last Updated 2023-05-23T03:38:46Z

 


MELAWI, TRANSKAPUAS.COM -Sebanyak 650 Paket ikan di Salurkan Anggota komisi IV DPR RI Yessy Melania Di Beberapa Desa di Kecamatan Pinoh Selatan di Pusatkan Halaman Kantor Kecamatan Pinoh Selatan, Desa Manggala Senin, (22/5/2023).


kegiatan itu di inisiasi Anggota DPR RI Yessy Melania Fraksi Nasdem Dapil Kalbar II Bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia Dengan Perluasan Safari Gemarikan di Kabupaten Melawi.


legislator Dapil Kalbar II yang Sekaligus Putri Asal Melawi ini Pun meminta Masyarakat Mengkampanyekan Gemar Makan ikan.


"Bapak presiden kita Konsen Akan Generasi Emas Indonesia Ke Depan. Nah Salah satu harapan beliau Masyarakat bisa Mendapatkan ikan Segar dari Pemerintah. Melalui Safari Gemarikan ini kita Daerah Melawi juga di dorong mendapatkan Asupan Gizi yang baik Guna Mencegah Stunting", Ujar Yessy. 


Lanjut Yessy, Mengkampanyekan Gemar Makan Ikan Langsung Tanpa di olah Masyarakat cenderung kurang minat, Apalagi Anak Usia Dini.


"Banyak Cara lain untuk dapat Mengkonsumsi ikan Salah satunya di buat Olahan Produk turunan lainnya Seperti Abon ikan,Kerupuk ikan, Atau Bakso ikan. nah itu kan Sangat-Sangat memungkinkan", Tuturnya.

 

Menurut Yessy, Cakupan Konsumsi Ikan di Melawi Masih Sangat Rendah Melalui Safari Gemarikan ini Masyarakat khususnya ibu Hamil Anak Usia dini bisa mendapatkan Asupan Gizi Protein dari ikan. "Harapan Saya dengan penyaluran ini Masyarakat bisa Mendapatkan Pemenuhan konsumsi ikan", Terangnya.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Melawi Syaiful khair Mengucapkan Terimakasih Kepada Anggota DPR RI Yessy Melania dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia Atas terselenggara Safari Gemarikan di Melawi.

 

"khususnya di Dinas Kami beliau (Yessy Melania) banyak Kontribusinya. tidak hanya di bidang Perikanan, tetapi juga bidang Peternakan. sangat banyak Kontribusinya Khususnya Daerah kita Melawi ini", Ungkap Syaiful khair.


Berdasarkan data dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Melawi produksi ikan air Tawar di Tahun 2022 sebanyak Enam Ribu sembilan Ratus dua Puluh Empat Ton Pertahun , di sisi lain ada Pengadaan Bibit ikan di tahun yang Sama ada lima kelompok Sebanyak Satu juta dua Ratus lima puluh Ekor Sedangkan Angka konsumsi ikan khusus di Kabupaten Melawi tiga Puluh Koma tujuh belas kilo perkapita. Sementara data kurang konsumsi ikan sebanyak dua puluh enam koma tiga puluh satu kilo perkapita.


"Mudah-Mudahan Program Pemerintah yang di bawa Perwakilan Komisi IV DPR RI ibu Yessy Melania ini bisa Mencapai ke Daerah kita lagi Ke Depannya. Dengan Adanya Safari Gemarikan ini Sangat Membantu Masyarakat kita", tutup Syaiful khair. (Tio)

×
Berita Terbaru Update