Notification

×

Kunjungan Ketua DPR-RI Ke Sintang, Ini Persiapannya

Rabu, 15 Maret 2023 | 19.18.00 WIB Last Updated 2023-03-17T02:18:41Z

 


Sintang, transkapuas.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Harysinto Linoh memimpin jalannya rapat persiapan peresmian Waterfront Sintang oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. pada Rabu, (15/3/ 2023) di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang.


Asisten Administrasi Umum Harysinto Linoh menjelaskan bahwa Waterfront Sintang di Kawasan Pasar Sungai Durian akan diresmikan pada Minggu siang 19 Maret 2023 siang oleh Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani.


"Kami sudah menerima rundown kunjungan Ibu Puan Maharani bersama Lasarus Ketua Komisi V DPR RI ke Kabupaten Sintang. Sehingga kita perlu melakukan persiapan untuk kegiatan tersebut", terang Harysinto Linoh.


"Ketua DPR RI adalah tamu negara. Maka Pemkab Sintang wajib menyiapkan segala sesuatu agar kunjungan beliau berjalan lancar dan nyaman. Lokasi Waterfront Sintang agar di atur agar nyaman dan lancar", terang Harysinto Linoh.


"Soal kunjungan ke Betang Ensaid Panjang, saya minta OPD teknis dan Camat Kelam Permai agar mempersiapkan kegiatan tersebut. Sound system, susunan acara dan mobilisasi para penenun disana", pinta Harysinto Linoh.


"Kita akan mensukseskan tiga kegiatan Ketua DPR RI dan rombongan selama berada di Kabupaten Sintang", Tegas Harysinto Linoh.


Jeffray Edward Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa rombongan Ketua DPR RI akan terbang langsung dari Jakarta ke Bandara Tebelian Sintang.


"Sehingga kita perlu menyiapkan kendaraan untuk rombongan. Informasi awal, diperlukan 7 unit mobil lapangan. Mohon bantuan Pemkab Sintang untuk membantu siapkan kendaraan. Kami terus berkoordinasi dengan Pak Lasarus Ketua Komisi V DPR RI untuk mensukseskan kunjungan Ketua DPR RI ini. Karena setelah meresmikan Waterfront Sintang, rombongan akan menuju Betang Ensaid Panjang. Di Ensaid Panjang, Ibu Puan Maharani akan meninjau kegiatan 76 penenun, membagikan sembako dan berdialog", terang Jeffray Edward.


Merlia Sari Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Bappeda Kabupaten Sintang menjelaskan pihaknya bersama BPPW Kalimantan Barat sudah berkomunikasi soal peresmian Waterfront Sintang terkait desain acara dan layout tempat duduk. 

Hendrika Kadis Porapar menjelaskan bahwa dalam memperlakukan tamu negara sejak mendarat di Bandara Tebelian, meresmikan Waterfront Sintang sampai di Betang Ensaid Panjang merupakan tanggungjawab Pemkab Sintang.


"Setelah acara di Betang Ensaid Panjang, karena ada acara partai, baru kita tidak bisa ikut campur karena acara internal partai", terang Hendrika.


Mursalin Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum menjelaskan bahwa rombongan Ketua DPR RI akan melewati Desa Merpak untuk menuju Betang Ensaid Panjang.


"Mudah mudahan cuaca mendukung. Alat berat kami sudah disana sekarang untuk memperbaiki jalan yang rusak. Kami sudah survey kesana", terang Mursalin.


Info Pemda Sintang

Reporter: K. Robenson

×
Berita Terbaru Update