Notification

×

IP3K Sudah Berjalan, JRT Minta Masyarakat Manfaatkan Bantuan Bibit Sawit Dengan Baik

Jumat, 17 Maret 2023 | 10.47.00 WIB Last Updated 2023-03-17T03:47:07Z
Foto: Jefray Raja Tugam, Anggota DPRD kabupaten Sekadau


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau saat ini tengah membenahi infrastruktur antar kecamatan di kabupaten Sekadau, sementara di bidang Perkebunan pemerintah juga sudah membagikan sekitar 36 ribu bibit Kelapa Sawit secara gratis, hal ini sebagai bentuk implementasi program unggulan pemerintah yakni Infrastruktur, Perkebunan, Pertanian dan Perikanan untuk kesejahteraan masyarakat (IP3K).


"Dewan selalu mendorong pemerintah untuk terus melaksanakan program tersebut,"kata Jefray Raja Tugam (JRT) anggota DPRD, Kabupaten Sekadau kepada media ini, Jumat (17/03/2023) di Sekadau.


Di bidang pertanian pemerintah juga sudah memberikan bantuan kepada para pedagang petani palawija baik itu bantuan bibit maupun bantuan lainnya.


Untuk ia menyarankan, agar para petani yang sudah mendapatkan bantuan hendaknya memanfaatkan bantuan itu sebaik-baiknya.


Karena dengan begitu petani sudah membantu pemerintah untuk menyukseskan program tersebut.


"Dukungan yang di maksud adalah dengan cara memanfaatkan bantuan yang sudah di berikan, jangan sampai bantuan yang diberikan di sia-siakan,"ingatnya.


Memang di akui dia, bantuan tersebut tidak mungkin dilaksanakan secara serentak, pasti bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah, namun setiap tahun pasti bantuan tersebut di gulirkan.


Untuk bisa mendapat bantuan tersebut lanjut dia, masyarakat harus membentuk kelompok tani,karena bantuan dengan mengunakan uang negara tidak boleh diberikan kepada perorangan.


"Untuk mendapatkan bantuan tersebut petani harus membentuk kelompok tani, karena bantuan menggunakan uang negara tidak boleh diberikan kepada orang perorang," kata Jefray.


Ia yakin lanjut dia, pemerintah daerah bersama dengan DPRD memiliki visi yang sama yakni mensejahterakan masyarakat. (Sy).

×
Berita Terbaru Update