Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Jalan Longsor dan Jembatan Nyaris Putus, Supardi: Minta Pemkab Cepat Tanggap dan Segera Lakukan Penanganan

Jumat, 17 Maret 2023 | 13.04.00 WIB Last Updated 2023-03-17T06:13:25Z

 

Foto : Kondisi Jembatan Sungai Ipuh Nyaris Putus

MELAWI, TRANSKAPUAS.COM -Curah Hujan Cukup Tinggi Melanda Wilayah Kabupaten Melawi Mengakibatkan Tanah Longsor di Beberapa Ruas Jalan Bahkan Jembatan Yang menjadi Akses Utama Warga Nyaris Putus.


Satu di antaranya Beberapa Ruas jalan Menuju Desa Balai Agas, Tepatnya di Bukit Dolek bahkan Jembatan Penghubung Sungai Ipuh Desa Upit.


Di mana Ruas jalan Tersebut Merupakan Jalan Poros Yang Menghubungkan Lima Desa Seperti Desa Balai Agas,Langan,Nanga Pau,Entebah,dan Desa Upit Kecamatan Belimbing.


"Mengingat Pentingnya akses tersebut Bagi Perekonomian dan kepentingan lainya bagi masyarakat sekitar, maka kami Berharap Pemerintah melalui dinas atau OPD terkait dapat segera mengambil Langkah Penanganan tanggap darurat, Baik penanganan melalui kegiatan UPJJ atau pun lainnya", Ucap Anggota DPRD Melawi Dapil 4 Yang Juga Anggota Komisi 2 Sekaligus Ketua Fraksi Partai NasDem Supardi SP. Jum'at, (17/3/2023).


Menurut Supardi, Tak hanya di Kecamatan Belimbing bahkan Ada juga di Kecamatan lainnya di Kabupaten Melawi yang terjadi Hal Serupa Seperti Longsor bahkan Banjir Yang Merendam Pemukiman Penduduk.

 Foto: Kondisi Longsor area jalan Desa Balai Agas


"Apalagi sekarang musim Penghujan, Sangat Rawan longsor dan Banjir, sehingga perlu ada kesigapan yang memang Harus Segera dari pemerintah Kabupaten Melawi, karena ini sifatnya Urgen",Tegas Supardi.


Cuaca Yang tak menentu Membuat Aktivitas Warga Cukup Sulit Terutama di Wilayah Kecamatan dan Desa yang Sulit di Lewati Aksesnya. 


"Saya Merasa Prihatin dengan Kondisi ini Semoga ada Perhatian dari pihak Dinas Maupun OPD terkait Selaku Pengguna dan Pemegang Anggaran", Tutup Supardi. (***) 

×
Berita Terbaru Update