Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Cuaca Ekstrem, Jefray Ingatkan Waspada Banjir

Selasa, 14 Maret 2023 | 19.56.00 WIB Last Updated 2023-03-16T09:01:40Z
Foto:Jefray Raja Tugam


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Disaat cuaca tak menentu masyarakat diminta waspada, pasalnya cuaca yang ekstrim terkadang terjadi secara tiba-tiba, bahkan hujan dengan intensitas tinggi sering terjadi. Hal ini dapat menyebabkan bencana banjir secara tiba-tiba. Apalagi masyarakat yang berada di bantaran sungai Kapuas dan sungai Sekadau. 


"Untuk itu saya mengingatkan kepada masyarakat yang berada di bantaran sungai harus tetap waspada, apalagi jika hujan lebat terjadi pada malam hari," kata Jefray Raja Tugam salah seorang anggota DPRD kabupaten Sekadau kepada media ini, Selasa (14/03/2023) di Sekadau.


Karena menurut dia, kita sudah ada pengalaman beberapa kali banjir bandang, hal ini tentu bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi kita semua, untuk itu kita minta pihak terkait agar selalu monitor kondisi air di wilayah kabupaten Sekadau.


"Kepada masyarakat jangan lengah, selalu waspada ketika cuaca sedang ekstrim, sebab saat ini cuaca sudah tidak bisa lagi di prediksi,"ingat Jefray.


Kadang-kadang lanjut dia, hujan lokal, kadang datang angin kencang di wilayah-wilayah tertentu,ini yang membuat kita sulit memprediksi, jadi kepada masyarakat jangan lengah apalagi kalau cuaca ekstrim terjadi pada malam hari.


"Sekali lagi saya minta kepada instansi terkait untuk selalu monitor kondisi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, jika ada kejadian banjir kordinasi dengan para kepala desa," sarannya (tim).



×
Berita Terbaru Update