Notification

×

Buronan Ruslan Ditangkap, Ini Penjelasannya

Senin, 09 Januari 2023 | Januari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-01-09T08:13:09Z


Sekadau, transkpauas.com - Sat Reskrim polres Sekadau hadir di Polresta Pontianak untuk meminta keterangan Ruslan terkait pencurian yg dilakukanya di Sekadau. 


Hari ini Senin (9/1/2023) Ruslan sedang menuju Sekadau untuk cek dan olah tkp


Kemudian akan di bawa ke Kalimantan Tengah. 


Berikut pernyataan Ruslan:

Pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2022 sekitar jam 03.00 WIB, Saya berangkat dari kabupaten Kapuas Hulu menggunakan sepeda motor MX king Warna Merah, sekitar jam 10.00 WIB, saya sampai di Kayu Lapis Kabupaten Sekadau, Kemudian saya masuk ke jalan Kayu Lapis dengan tujuan mencari jalan menuju ke Kalimantan Tengah. 


Sekitar Jam 22.00 WIB, saya meninggalkan sepeda motor MX King Warna Merah di Pinggir Jalan Kayu Lapis, Kemudian saya berjalan kaki kurang lebih 2 Kilometer. Kemudian 01.30 WIB, saya memasuki rumah Warna Putih melalui pintu samping dengan cara mencongkel pintu menggunakan sebatang besi yang telah saya buang di hutan daerah kayu lapis kabupaten Sekadau, setelah berada didalam rumah tersebut saya mengambil Kunci sepeda Motor Verza yang terletak di atas meja TV selanjutnya saya mengambil dompet didalam kamar yang berisikan Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) namun dompet saya tinggal di depan rumah tersebut saya hanya membawa uang tersebut, selanjutnya saya mengambil 1 (Buah) sepeda motor Honda Verza wama Hitam dengan KB 5605 VO Nomor Rangka MH1KC0210LK117358 dan Nomor Mesin KC02E1116855.


Kemudian saya pergi menuju ke arah simpang 4 kayu lapis, selanjutnya saya menuju ke arah Pontianak pada saat di perjalanan saya makan di sebuah warung dan membayar menggunakan uang yang telah saya ambil di rumah tersebut, kemudian saya sempat bermalam di Balai Kab. Sanggau, pada hari Jumat saya pergi ke Pontianak, kemudian saya menuju ke Kab. Sambas selanjutnya saya pergi lagi ke Sajingan kemudian saya ke Kecamatan Seluas setelah sampai di Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang saya di kejar oleh pihak Kepolisian.


Kemudian sekira jam 17.00 WIB saya meninggalkan motor tersebut di Blok sawit Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang karena saya terkepung oleh pihak kepolisian, Selanjutnya saya berjalan dan mencari sepeda motor lain untuk saya gunakan pergi (untuk kunci sepeda motor Verza tersebut saya buang kebun sawit kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang.



Sumber: Humas satreskrim Sekadau


×
Berita Terbaru Update