Notification

×

Ultah Ke -19, Bupati Ajak Semua Komponen Bangun Sekadau

Senin, 19 Desember 2022 | Desember 19, 2022 WIB Last Updated 2022-12-19T12:39:07Z


SEKADAU, transkapuas.com - Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah kabupaten Sekadau untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Sekadau yang ke -19.


Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah turnamen sepakbola, Lari Maraton, Jalan Santai, dan malam hiburan, pada acara malam hiburan Pemerintah daerah kabupaten Sekadau mendatang salah satu artis dari  Pontianak.


Kemudian Senin tanggal 19 Desember 2022 acara dilanjutkan dengan mengelar upacara bendera dihalaman kantor bupati Sekadau, pada kegiatan upacara tersebut Bupati Sekadau Aron.SH bertindak sebagai insfektur upacara.


Lalu terakhir acara dilanjutkan dengan sidang paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau memperingati hari jadi kabupaten dari yang ke -19 tahun 2003 -2022 dengan tema "Maju bersama, Sejahtera Tercipta Sekadau Bermartabat"


Sidang paripurna Istimewa tersebut di pimpin langsung oleh ketua DPRD kabupaten Sekadau, Radius Efendy di dampingi wakil ketua dan dihadiri oleh Wakil bupati Sekadau, Subandrio, Sekda Muhamad Isa dan segenap unsur Forkompinda, Senin (19/12/2022) di rumah sidang kantor DPRD Sekadau.


Dalam sambutannya Bupati Sekadau Aron, SH mengatakan, bahwa untuk membangun sebuah kabupaten seperti Sekadau, tidak mungkin hanya di lakukan oleh sekelompok orang saja, oleh karena itu ia mengajak segenap komponen masyarakat kabupaten Sekadau ayo kita bahu-membahu untuk membangun kabupaten Sekadau agar bisa bersaing dengan kabupaten lain.


"Pemerintah berharap dukungan dari semua elemen masyarakat untuk membangun kabupaten Sekadau,"harapnya.


Banyak kemajuan yang telah dicapai selama 19 tahun berdiri menjadi kabupaten, misalnya naiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dari tahun ke tahun. 


Selain itu lanjut dia, pendapat perkapita di kabupaten sedikit meningkat, bahkan selama ini kabupaten Sekadau sudah banyak meraih penghargaan.


"Berturut-turut meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 10 tahun, dan banyak lagi penghargaan lainnya," ungkap Aron.


Dukungan dari semua pihak kata dia lagi sangat di butuhkan untuk membangun kabupaten Sekadau, ia dan wakil bupati Sekadau mengajak, tokoh masyarakat, para ASN, untuk segera menghilangkan perbedaan politik, perbedaan suku dan ras, dalam proses pembangunan agar tidak terjadi silang pendapat yang membuat terhalangnya proses pembangunan.


"Saya sebagai bupati dan wakil Sekadau mengucapkan terimakasih kepada para tokoh pemekaran kabupaten yang telah berusaha payah untuk memekarkan kabupaten Sekadau bersama dengan kabupaten Melawi, sehingga manfaatnya bisa kita rasakan sampai hari ini," tutupnya.


Hadir pada paripurna tersebut, Wakil bupati Sekadau Subandrio, SH.MH, Sekda Muhammad Isa, Kajari Sekadau, Perwakilan dari Kapolres Sekadau,. perwakilan dari Damdin 1204 sgu-skd, para kepala SKPD serta sejumlah undangan para tokoh masyarakat. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update