Notification

×

Memberikan Bantuan Kepada Pelaku UMKM, Roudhatul Jannah: Ini Pesan Prabowo Sejahterakan Rakyat

Selasa, 13 Desember 2022 | Desember 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-12T22:21:24Z


Palembang, transkapuas.com - Anggota DPRD Kota Palembang Roudhatul Jannah menyerahkan bantuan peralatan produksi / mesin Press kepada Kelompok Pengrajin 5 ulu Kecamatan Seberang Ulu 1, Pada kesempatan ini Roudhatul Jannah atau yang sering disapa Ara mengatakan bapak Prabowo Subianto selalu berpesan untuk memberi penguatan terhadap ekonomi rakyat harus menjadi cara pandang kita semua. 


"Sebab, rakyat adalah tulang punggung negara dan sektor itu tercermin dari UMKM. Karena itu geliat UMKM akan menentukan bagi pertumbuhan perekonomian nasional," kata Ara.


Pandemi COVID-19 memberi dampak buruk terhadap sektor UMKM di seluruh Indonesia. Ara pun bersyukur karena kondisi ekonomi sudah mulai pulih meskipun belum secara keseluruhan.


"Penguatan UMKM yang dilakukan semua pihak sudah berada di jalan yang benar. Tapi yang perlu dilakukan UMKM sekarang adalah inovasi. Jika sebelumnya Ibu Bapak hanya berjualan offline, maka mulai sekarang harus mulai berjualan online," ujar Anggota DPRD Palembang dari Fraksi Gerindra ini.


Diharapkan setelah mendapatkan bantuan peralatan produksi berupa mesin Press serta pelatihan keterampilan mengoperasionalkannya, para anggota kelompok mampu mengimplementasikan ilmu dan alat yang diperoleh dalam usahanya sehingga bisa menciptakan produk-produk baru yang kreatif dan inovatif yang dapat meningkatkan nilai jual produknya, hingga bisa diterima oleh pasar lokal maupun nasional lebih-lebih pasar internasional serta bisa menjadi contoh yang baik yang dapat memotivasi pelaku UMKM yang lain untuk lebih kreatif dan inovatif. Diharapkan pula bantuan peralatan mesin Press ini benar-benar bisa dimanfaatkan secara optimal serta tidak dipindahtangankan atau dijual. (**) 

×
Berita Terbaru Update