Notification

×

Desa Sepan Lebang Setiap Senin Melaksanakan Upacara

Selasa, 13 Desember 2022 | Desember 13, 2022 WIB Last Updated 2022-12-13T01:24:24Z

 


Sintang, transkapuas.com - Dalam pelaksanaannya upacara menjadi satu di antara cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Oleh karena itu, kegiatan ini juga bisa memupuk rasa nasionalisme anak bangsa. Manfaat upacara bendera lainnya yaitu dapat membiasakan untuk berperilaku disiplin.


Jika selama ini upacara bendera yang hanya dilaksanakan di Sekretariat Daerah ataupun di instansi Pendidikan mulai sekarang wajib di selenggarakan  di seluruh instansi baik di kantor kecamatan, kelurahan hingga tingkat desa.


Begitu juga halnya yang dilakukan oleh Desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang, Pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan di halaman kantor desa setiap hari senin di setiap minggunya sebelum memulai aktivitas pekerjaan  Senin, (12/12/2022).


Bertindak selaku Irup Yulius Slamet yang juga sebagai Kepala Desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang,dalam pidatonya Yulius Slamet menyampaikan kepada seluruh perangkat desa yang ikut upacara agar tetap melaksanakan upacara setiap hari Senin sebelum bekerja.


"Kita wajib upacara setiap hari Senin sebelum beraktivitas di kantor Desa, karena ini sudah kewajiban kita bersama dan desa-desa yang lainnya juga upacara seperti kita juga", pesan Kades.


Kepala Desa Sepan Lebang juga menambahkan bahwa apabila ada tamu yang datang ke kantor agar dihormati dan dihargai.


"Kalau ada tamu yang berkunjung ke kantor Desa kita, saya berharap kepada kita semua, khususnya perangkat desa untuk menghargai tamu, siapapun orangnya yang penting tujuan tamu tersebut baik", jelasnya.


"Buatkan minuman,kue biasa ambil ke tempat saya kalau ada tamu, ada saya atau tidak ada saya di kantor tolong hargai tamu yang datang ke kantor desa, karena apabila tamu datang ke kantor pasti ada tujuan, pastinya tujuan yang baik", tutupnya Kades panjang lebar.


Upacara bendera tersebut dilaksanakan setiap hari Senin terkecuali tanggal merah (hari libur).


Reporter : K. Robenson7

×
Berita Terbaru Update