Notification

×

Sekda Sekadau Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial Untuk 7 Kecamatan

Kamis, 24 November 2022 | November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T00:30:00Z


Sekadau, transkapuas.com - Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Sekadau, Muhammad Isa menyerahkan secara simbolis bantuan sosial penanganan Inflasi bagi masyarakat berpenghasilan rendah, Pelaku UMKM, Ojek dan Angkutan Umum Sungai, di halaman kantor bupati Sekadau, Kamis (24/11/2022). 



Penyerah bantuan secara simbolis berupa sembako ini disalurkan ke 7 Kecamatan di kabupaten Sekadau, yakni Kecamatan Sekadau Hilir kecamatan Sekadau Hulu, kecamatan Nanga Taman,  kecamatan Nanga Mahap, kecamatan Belitang Hilir, kecamatan Belitang Hulu dan kecamatan Belitang. 



Dalam arahannya Muhammad Isa, menyampaikan penyaluran bantuan ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian dan antisipasi dampak inflasi di daerah akibat kenaikan harga BBM beberapa waktu yang lalu. 



"Bantuan ini disalurkan dalam rangka pengendalian dan antisipasi dampak inflasi di daerah akibat kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu," ucap Sekda. 


"Penerima Bantuan Sosial ini terdiri dari Keluarga Berpenghasilan Rendah, Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ojek serta Pekerja Angkutan Umum Sungai di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau dengan jumlah sebanyak 2404 orang," tambahnya.



Sekda juga menyampaikan, bantuan sosial ini akan diberikan selama 3 (tiga) bulan yakni bulan Oktober, November dan Desember 2022.



"Bantuan sosial yang diberikan ini akan diberikan selama 3 bulan yakni, Oktober Nopember sampai dengan bulan Desember tahun 2022. Adapun bantuan yang disalurkan ini merupakan kepedulian pemerintah kabupaten Sekadau kepada  masyarakat berpenghasilan rendah, Pelaku UMKM, Ojek dan Angkutan Umum di Sungai kabupaten Sekadau, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," kata Sekda. 


Adapun rincian pemberian bantuan sosial tersebut adalah sebagai berikut:


Untuk Keluarga Berpenghasilan Rendah sebanyak 1166 orang. Adapun Bantuan yang akan diterima berupa Bahan Sembako, Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, Gula Pasir dan Sarden. Jumlah tersebut diberikan per orang setiap bulannya.



Untuk Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah jumlah penerima sebanyak 865 orang. Adapun Bantuan yang akan diberikan berupa Bahan Kebutuhan Pokok, Beras sebanyak 5 kg, Minyak Goreng 6 Liter, Tepung Terigu 5 Kg, dan Gula Pasir 5 Kg untuk satu orang yang diterima  setiap bulannya.



Untuk Ojek dan Pekerja Angkutan Umum sebanyak 373 orang. Menerima bantuan yang setiap bulan berupa uang, untuk Tukang Ojek serta Pekerja angkutan umum Sungai (penambang motor air) per orang. 

×
Berita Terbaru Update