Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Dikbud Sintang Segera Benahi SD Jarak Jauh Pelimping

Selasa, 13 September 2022 | September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T13:07:47Z
FOTO: Kabid SD Kabupaten Sintang, H. Haerudin



Sintang, transkapuas.com  - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sintang, Kalimantan Barat bakal Segera mengaktifkan SDN  jarak jauh di Dusun Pelimping Baru Desa Pelimping, Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang. Menurut Kadis Pendidikan melalui Kabid SD Kabupaten Sintang H. Haerudin saat ditemui di Kantor Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sintang menjelaskan pihaknya akan ke lokasi SD Jarak Jauh tersebut, Selasa,(13/9/2022).

"Kemungkinan beberapa hari kedepan kami akan segera ke sana dan melihat fasilitas yang ada di SD Jarak Jauh di Dusun Pelimping Baru "jelas Kabid SD,H.Haeridin.

Pihaknya mengaku akan segera bertemu dengan aparat desa dan masyarakat sekitar untuk membahas proses pembenahan sekolah jarak jauh tersebut.
"Kita akan segera menemui Kepala Desa Pelimping serta harus mengetahui status dan jumlah luas hektar tanah di lokasi untuk SD tersebut"terang Kabid SD.

Kabid SD menambahkan Sekolah jarak jauh SD di Dusun Pelimping Baru, lanjut H. Haerudin, memiliki dua ruang kelas dan semoga bisa di tambah lagi menjadi beberapa ruangan kelas.

"Karena ini ada dua ruangan kelas, mudah-mudahan nanti bisa dilakukan penambahan lagi ruangan kelasnya termasuk juga untuk WC di SD tersebut"tambah H.Haerudin yang juga sebagai Kabid SD.

Diberitakan sebelumnya, sudah 10 tahun kelas jarak jauh di Di Dusun Pelimping Baru, Desa Pelimping Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang Kalimantan Barat vakum. Imbasnya, ada siswa terpaksa harus ke  sekolah induk yang jaraknya 7 kilometer.

Reporter:K.Robenson.
×
Berita Terbaru Update