Notification

×

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Membanggakan! Lagi, Polres Sanggau Diberi Penghargaan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 17.47.00 WIB Last Updated 2022-08-18T10:47:59Z



SANGGAU, transkapuas.com - Membanggakan, Itulah kata-kata yang tepat untuk disampaikan atas raihan prestasi yang dicapai oleh Jajaran Polres Sanggau yang lagi-lagi mendapat penghargaan. Kali ini personil Polres Sanggau diganjar atas kinerjannya dalam pengungkapan kasus dan penegakan hukum terhadap undang-undang nomor 18 tahun 2017 tentang perlindungan pekerja migran Indonesia.

Enam personil polres sanggau termasuk Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani, Kanit Reskrim Polsek Sekayam Bribka Kito Susanto, Brigpol Febri Dwi.H, Briptu Syawal.L serta Briptu  Armada mendapat penghargaan dari Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) yang diserahkan langsung oleh Kepala Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Kalbar Fadzar Alimin diruang kerja Kapolres Sanggau, Kamis (18/8/2022) 

"Hari ini kami menyerahkan penghargaan atas dedikasi polres sanggau yang serius dalam melakukan pemberantasan pengiriman Ilegal PMI Dan Tindak pidana perdagangan orang diwilayah kalimantan barat,"Kata Kepala BP3MI Kalimantan Barat  Fadzar Alimin Usai memberikan penghargaan tersebut kepada Kapolres Sanggau.

Dikatakan Fadzar, Penghargaan ini juga sebagai turunan perjanjian kerjasama antara BP2MI Dengan Kapolri sesuai perintah bapak presiden yang menekankan perlindungan terhadap pekerja migran Indonesia mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Ditempat yang sama, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan BP2MIk epada Personil polres Sanggau.

"Kita punya berkomitmen yang kuat, bekerja sama dengan BP2MI untuk melakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap praktek -praktek percaloan PMI ilegal diwilayah kalimantan barat,"Kata AKBP Ade Kuncoro Ridwan kepada sejumlah wartawan usai menerima penghargaan BP2MI Kamis Siang.

Dilanjutkan oleh Mantan Kapolres Landak, Saat ini pihaknya tengah menangani empat perkara PMI Dimana tiga perkara sudah tahap II dan satu perkara lagi masih ditangani Satreskrim Polres Sanggau.

"Ini merupakan wujud komitmen kami, bersama-sama dengan BP2MI untuk melakukan pengawasan dan perlindungan bagi buruh migran yang akan bekerja diluar negeri," Pungkas Pria yang hobi dengan sejumlah olah raga ekstrim ini. (Tim

×
Berita Terbaru Update