Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Pengukuhan Pos PI GKII Beririk Desa Sepan Lebang

Minggu, 21 Agustus 2022 | Agustus 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T13:12:46Z


Sintang, transkapuas.com  – Badan Pengurus GKII Daerah 1  Sintang  mengukuhkan pos pekabaran Injil/Pos(PI) di dusun beririk. 

Pengukuhan itu sendiri berada dalam rangkaian perayaan ibadah yang dipimpin langsung oleh Pdt Petrus Gunawan M.Th yang merupakan  Ketua Daerah 1 kabupaten Sintang dan didampingi oleh Setda GKII kabupaten Sintang Pdt Bukari,M.Pd.

Acara pengukuhan dilakukan langsung oleh Pdt Petrus Gunawan,M.Th selaku Ketua Daerah 1 Sintang. Pengukuhan yang berlangsung saat setelah selesai perayaan Ibadah di rumah salah satu jemaat GKII tersebut ditandai dengan pembacaan berita acara  penandatanganan berita acara dengan nomor 066/BPD-D1-Stg/GKII/VIII/2022 yang dilakukan oleh dua orang saksi dihadapan jemaat GKII Beririk yang hadir, pada Minggu (21/8/2022).

Sebelum dilaksanakan dan pembacaan berita acara pengukuhan Pos PI GKII di dusun Beririk desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang tersebut, dilakukan ibadah yang dihadiri oleh jemaat GKII Beririk.

Dalam khotbahnya Pdt Petrus Gunawan,M.Th menyampaikan bahwa setiap orang yang percaya haruslah tetaplah setia kepada Tuhan karena didalam Yesus ada jaminan Kehidupan yang kekal.

"Kita harus memberitakan Injil karena memberitakan Injil adalah perintah Tuhan, memberitakan Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan dan setiap orang yang percaya memperoleh hidup yang kekal"jelas Pdt Petrus Gunawan.

Pdt Petrus Gunawan yang juga sebagai ketua daerah 1 sintang  menambahkan bahwa mendirikan suatu tempat ibadah berarti dimulainya suatu pelayanan pekerjaan Tuhan.

"Kita harus bersyukur walaupun dengan 5 KK yang ada di tempat ini,satu dua orang pun harus kita layani, karena memang jiwa-jiwa itu berharga di mata Tuhan"jelasnya panjang lebar.

Selesai ibadah Pdt Bukari,M.Pd yang juga sebagai Setda GKII daerah 1 Sintang membacakan isi berita acara pengukuhan Pos PI di dusun Beririk yang disaksikan oleh ketua daerah 1 Sintang dan dua orang saksi serta jemaat GKII yang hadir. 

Adapun isi berita acara pengukuhan Pos PI GKII tersebut diantaranya Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Badan Pengurus Daerah 1 Sintang dengan berita acara pengukuhan Pos PI Beririk desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai, pada hari Minggu tanggal 21 bulan Agustus tahun 2022 di Beririk desa Sepan Lebang telah dilaksanakan acara pengukuhan Pos PI dan telah dilaksanakan oleh Pdt Petrus Gunawan,M.Th ketua GKII Daerah 1 Sintang dengan acara pengukuhan Pos PI, maka Pos pelayanan yang diteguhkan dapat melaksanakan tugas wewenang dan kewajiban serta tanggung jawab pelayanan dalam mengembangkan pelayanan di Pos PI Beririk ini bagi kemuliaan nama Tuhan.

Reporter:K.Robenson

×
Berita Terbaru Update