Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Ini Pesan Kades Sepan Lebang Dihari HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T05:27:52Z



Sintang, transkapuas.com  -  Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tingkat desa terkhususnya di desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang berlangsung sukses, hikmad dan penuh semangat.

Diikuti ratusan peserta terdiri dari Barisan Guru, Perangkat Desa, BPD desa Sepan Lebang, RT/RW, siswa SD dan Hansip serta Masyarakat, yang fokus di Lapangan Desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai.

Bertindak sebagai Komandan Upacara dari unsur Perangkat desa, Inspektur upacara Kepala Desa Sepan Lebang, Yulius Slamet sedangkan pembaca Teks Proklamasi dari unsur BPD, pembaca UUD 45 dari UPT Pendidikan  dan anggota Pasukan Pengibar Bendera dari perangkat desa Sepan Lebang Rabu,(17/8/2022).

Menyelenggarakan upacara HUT RI ini dari sejak dulu,antusias masyarakat yang ingin mengadakan acara tersebut sangat bagus dan khidmat sekali dan hadir pula, tokoh pemuka masyarakat, agama, serta undangan lainnya.

Peringatan detik-detik bersejarah yang didahului oleh Inspektur Upacara memasuki lapangan upacara, dilanjutkan pengibaran Bendera merah putih di iringi lagu Indonesia Raya, Dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi dan UUD 45.
Secara keseluruhan upacara peringatan HUT RI ke-77 di desa Sepan Lebang berlangsung lancar dan hikmat. Seluruh peserta upacara penuh perhatian dan fokus mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat yang menyempatkan diri menghadiri acara yang sakral ini.



Dalam pidatonya kepala desa Sepan Lebang, Yulius Slamet mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 ini adalah untuk pertama kalinya menjabat sebagai kepala desa Sepan Lebang dan berpesan agar saling menjaga keamanan, ketertiban masyarakat khususnya di desa Sepan Lebang.

”Mari kita saling menghargai antar satu dengan yang lainnya terus bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas, bersama-sama membangun bangsa terkhususnya di desa Sepan Lebang, tanpa peran serta semua pihak tidak akan berhasil dengan baik dan kita mungkin akan kehilangan kesempatan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat  dan meningkatkan kualitas kehidupan diberbagai bidang," kata Kades. 

Yulius Slamet juga menambahkan bahwa perjuangan para pahlawan harus kita tetap ingat dengan cara saling menjaga pembangunan yang sudah ada.

“Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 77 ini kita meneladani perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa Merdeka hingga saat ini"tambahnya.

“Dengan peringatan HUT kemerdekaan RI Ke-77 diharapkan semakin cinta kepada Pancasila dan menjaga persatuan serta kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” pungkas Kades Sepan Lebang.

Usai acara HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 tingkat desa Sepan Lebang dilanjutkan dengan doa Penutupan yang dibawakan oleh pemimpin umat Katolik yang juga bendahara desa Sepan Lebang. Dan dilanjutkan dengan  beberapa perlombaan dalam rangka Memeriahkan HUT Kemerdekan RI ke-77 di desa Sepan Lebang adapun acara tersebut, untuk dewasa diantaranya bola dangdut putri, bola volley putra/putri,tarik tambang putra/putri,bola kaki dan gendong istri.

Sedangkan untuk permainan anak-anak SDN 13 sepan lebang mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 yaitu,lari kelereng,makan kerupuk,masuk paku dalam botol,lari cepat,tarik tambang,lari karung,dan panjang pinang.

Reporter:K.Robenson
×
Berita Terbaru Update