Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Bupati Sekadau Hadiri Peresmian Geraja St. Gabriel Dtasi Landas Desa Mondi

Minggu, 14 Agustus 2022 | Agustus 14, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T05:32:12Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau Aron, SH didampingi oleh ketua TP. PKK kabupaten Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron,SP meresmikan pengunaan gedung Gereja Santo Gabriel stasi Landas desa Mondi Paroki  Rawak Keuskupan Sanggau, Minggu (14/08/2022) di Landas.

Hadir pada acara tersebut, Uskup Sanggau Mgr, Julius Gullio Mancucini, anggota DPRD kabupaten Sekadau, Yohannes Ayub, Hasan, Drs, Sandae Kadis DKPP, Emanuel kadis Koperasi, UMK dan Perdagangan,Kasat Pol PP Paulus Yohanes, camat Sekadau hulu Uden, pastor, serta para tokoh masyarakat lainnya.

Dalam homilinya Uskup meminta kepada seluruh umat agar menjadikan gereja selain sebagai tempat berdoa gereja juga di jadikan tempat bagi para umat untuk bertemu menyelenggarakan segala sesuatu berkaitan dengan keimanan.

"Kita harus berpegang pada firman Tuhan, dimanapun kamu berkumpul atas nama Ku maka Aku pasti ada di antara kamu,"kata Uskup sambil mengutip salah satu ayat Alkitab.

Selain itu Uskup juga berpesan kepada pemimpin umat, setiap  Minggu atau hari apapun jika saudara membuka gedung Gereja artinya kalian telah menghendakinya agar Yesus hadir ditengah-tengah kamu sesuai sabdaNya.

Kemudian Uskup melanjutkan dengan acara pemberkatan sekeliling gedung gereja dan pemberkatan bagian dalam dan langsung memimpin misa sekaligus pemberian sakramen Krisma kepada umat.

Sementara itu bupati Sekadau dalam sambutannya mengungkapkan selama kepada masyarakat di stasi Landas yang sudah memiliki gedung Gereja baru, semoga dengan dibangun gedung Gereja ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan masyarakat di RT Landas.

"Rawatlah dengan baik Gereja ini, karena saya yakin kerinduan warga untuk memiliki rumah ibadah yang representatif, karena semua warga tetap mengharapkan Gereja yang megah,"kata Aron.

Ia juga berharap, hendaknya Gereja yang megah ini ketika ibadah Minggu jangan sampai tidak ada orang, karena gedung hanya sebagai penunjang belaka, akan tetapi yang di lihat Tuhan tentu hati dan isi pikiran kita.

"Maka dari itu hadirnya gedung gereja ini kiranya dapat mempertebal iman, serta memperkuat hati kita untuk tetap saling mengasihi sesama, karena itu perintah Tuhan yang harus kita jalankan,"pesan Aron.

Aron juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, serta lakukan Prokes, hindari hal-hal yang dapat menyebabkan munculnya covid-19 kembali, karena akibat wabah covid-19 kita tidak bisa melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti sekarang.

"Yang belum vaksinasi silahkan vaksin lalu yang sudah vaksin dua kali lanjutkan dengan vaksin Boster,"pesan Aron.

Sementara itu ketua panitia peresmian Petrus Andreas A'an, S.Pd dalam paparannya mengatakan bahwa

di bangunnya Gereja adalah sebagai bentuk  kecintaan kita dengan Tuhan Yesus, dengan niat tulus dan baik kita bangun gereja demi memenuhi panggilan Tuhan untuk beribadah.

"Dengan diresmikannya maka gereja ini sudah suci dan siap di gunakan, mudah-mudahan dengan adanya Gedung Gereja baru kiranya bisa mendekatkan kita dengan Tuhan," ucap A,an sapaan akrabnya.

A,an juga mengucapkan banyak terimakasih kepada bupati Sekadau dan bapak Uskup Sanggau Mgr, Julius Mancucini yang telah rela hadir untuk meresmikan gereja Santo Gabriel stasi Landas.

"Terimakasih pak bupati dan bapak Uskup yang telah rela hadir untuk melakukan peresmian gereja kami ini,".ucap A.an. (sy) 

×
Berita Terbaru Update