Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Wabup Pimpin Rakor Pembahasan ODF

Jumat, 10 Juni 2022 | 23.06.00 WIB Last Updated 2022-10-11T16:09:52Z



Sekadau, transkapuas.com - WAKIL Bupati Sekadau Subandrio, SH, MH memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan para camat se-Kabupaten Sekadau, pada Jumat (10/6/2022).


Rakor tersebut pembahasan terkait persiapan open decepation free (ODF) atau stop buang air sembarangan pada beberapa desa di kecamatan.


Selain itu, rakor tersebut juga membahas beberapa hal penting terkait fasilitas yang dimiliki oleh kecamatan. Terutama soal kantor camat, serta kebutuhan listrik di beberapa desa di berbagai kecamatan.


Ini salah satu tujuan dilaksanakan rakor tersebut untuk mengetahui apa saja yang di butuhkan oleh kecamatan serta keluhan dari desa. Kemudian menginventarisir desa mana saja yang belum ODF. Kemudian setelah ini para camat bisa mempersiapkan desa-desa yang belum ODF.


“Kita inventarisir desa-desa yang belum ODF serta kebutuhan listrik desa mana saja yang belum ada aliran listrik,” katanya.


Seperti diketahui, masih banyak desa yang warganya masih buang air sembarangan, untuk kata Subandrio mulai sekarang dilakukan inventarisir kecamatan mana saja yang jumlah desa masih banyak yang belum ODF.


” Kalau bisa setiap kecamatan harus punya target agar desa yang belum ODF dipacu. Supaya segera melaksanakan, karena salah satu indikator penyebab penyakit adalah akibat belum bisa ODF,” ungkapnya.


Hadir saat rakor tersebut, Asisten I Setda Sekadau, Fendy, Plt Kepala Bappeda Nurhadi, Kabag Hukum Radius, Kepala Puskemas, serta beberapa instansi terkait lainya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update