Notification

×

Desa Rirang Jati

Desa Rirang Jati

Bupati Sekadau Lepas 29 Jamaah Haji Asal Kabupaten Sekadau

Rabu, 15 Juni 2022 | Juni 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T03:17:30Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron melepas 29 calon jamaah haji asal Kabupaten Sekadau tahun 1443 H/2022 M untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Mekkah.

Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Falah Sekadau, Rabu (14/6/2022).

Dalam Arahnya, Bupati Aron berharap jamaah haji asal Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat yang menunaikan ibadah haji menjadi haji yang mabrur dan menjadi contoh masyarakat yang beriman.

"Jadi saudara sekalian, semoga tentunya nanti ibu bapak menjadi haji yang mabrur, haji mabrur bukan untuk diri sendiri, bukan untuk kepentingan individu, tetapi ibu bapak harus mampu menjadi seorang haji untuk kepentingan orang banyak," kata Bupati Aron.

Bupati Sekadau juga berpesan sebelum pelepasan kepada jamaah agar menjaga kesehatan, menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan situasi di Mekkah dan Madinah. Sesama jamaah diharap saling tolong menolong. 

"Jaga nama baik kabupaten Sekadau juga nama negara Indonesia, berharap semua jamaah haji taat mengikuti rangkaian ibadah " ucap Aron.

"Mudah-mudahan kita semua lancar, makasih untuk semuanya, doakan saudaranya, orang tua, kakek, nenek yang akan berangkat ini dan tentu kita tunggu kembali ke Sekadau dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur," tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sekadau, Toyyib Saefuddin Alayubi menyampaikan jamaah calon haji kabupaten Sekadau yang diberangkatkan sebanyak 29 orang. 

Tergabung di kloter 3 provinsi Kalimantan Barat memberangkatkan 442 orang jamaah terdiri dari kabupaten Sambas 142 orang, Kubu Raya 138 orang, Mempawah 80 orang, Sekadau 29 orang, Singkawang  50 orang , petugas haji 3 orang. Akan terbang dari embarkasi Batam ke Madinah tergabung dalam gelombang pertama.

"Jamah calon haji dari kabupaten Sekadau dari jumlah 29 orang, terdiri 15 laki-laki, perempuan 14 . Usia tertua Suhardi Badul (64 th) dari desa Seberang Kapuas kecamatan Sekadau Hilir dan termuda Sulistiana (41 th) dari desa  Gonis Tekam kecamatan Sekadau Hilir, secara umum kondisi jamaah sehat" ungkapnya. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update