Notification

×

Petugas Vaksinasi Harus Lewati Banjir Di Batu Pahat

Senin, 24 Januari 2022 | Januari 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-11T16:45:19Z


Sekadau, transkapuas.com- Team vaksinator atau petugas vaksinas dari Puskesmas Kecamatan Nanga Mahap sejumlah 10 orang di tamabah TNI 2 orang Polri 2 orang harus melewati banjir setinggi pinggang orang dewasa pada Senin(24/1/2022) di Desa Batu Pahat , pasca melaksanakan vaksinasi.



Berdasarkan keterangan Plt.Kepala Puskesmas Aripuddin Anshory mengatakan , awalnya saat berangkat jalan dari Ng.Mahap  menuju Batu Pahat menggunakan kenderaan sepeda motor guna  melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum dengan rincian vaksin I : 48 orang, vaksin ke II : 243 orang berjalan lancar.



" Usai pelaksanaan vaksinasi saat hendak pulang terjadi banjir di Desa Batu Pahat sehingga perjalanan terhadang , kenderaan di tinggal semua di kantor desa karena ketinggian banjir sepinggang orang dewasa , kita jalan kaki ke kecamatan " jelasnya melalui sambungan WA .



Kendati team di hadang banjir saat pulang  dikatakan Aripuddin semua selamat demikian juga perlengkapan untuk vaksinasi tidak mengalami kerusakan karena tersimpan dalam kotak .



Dengan kondisi saat ini diungkapkannya pelaksanaan capaian vaksin akan terus dilaksanakan dengan koordinasi ke Dinas Kesehatan , mengingat target vaksinasi bagi anak usia 6 - 11 th  di Kecamatan Nanga Mahap mencapai 3015 orang.



" Kita berharap kondisi ini cepat surut hingga capaian vaksinasi I kecamatan Ng. Mahap berada di angka 84% , menjadi 72% dikarenakan ada penambahan vaksinasi bagi anak umur 6-11 th" ungkapnya.(sy) 


×
Berita Terbaru Update