Notification

×

Iklan Kampanye Kades

Kades Tp. Perodah

Kades Tp. Perodah

Elis Suhendra: Mubes Perdana, Harus Menghasilkan Pemimpin Yang Kreatif Dan Inovatif

Selasa, 25 Januari 2022 | Januari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T03:18:41Z

Foto: Elis Suhendra, S. AP, pemuda Dayak Taman Sekadau


SEKADAU, transkapuas.com - Jelang Musyawarah Besar (Mubes) ke-I Sub Suku Dayak Taman Sekadau yang akan digelar tanggal 29 Januari 2022 mendatang, menuai berbagai harapan dan tanggapan dari berbagai netizen, khususnya netizen yang berasal dari Sub Suku Dayak Taman Sekadau. 

Seperti halnya yang diharapkan salah satu pemuda Dayak Taman Sekadau, Elis Suhendra (26), pemuda yang pernah mempromosikan budaya Kalimantan Barat (Kalbar) ditingkat Nasional tahun 2017 sebagai Duta Pemuda Kalbar tersebut sangat berharap dengan dilaksanakan Mubes perdana Sub Suku Dayak Taman Sekadau bisa membentuk organisasi yang menjadi wadah berkumpul dan beraktivitas. 

Foto: Bersama perwakilan pemuda Se-Kabupaten Kalimantan Barat sebagai delegasi di Nasional tahun 2017

"Harapannya melalui Musyawarah Besar Perdana Suku Dayak Taman Sekadau ini bisa membentuk organisasi yang menjadikan wadah berkumpul dan berakreativitas, mengenal lebih dalam adat istiadat, budaya, pelestarian budaya serta sarana belajar  baik dari kalangan generasi muda dan semua masyarakat suku dayak taman pada umumnya," kata Elis kepada media ini, Selasa (25/1/2022). 

Elis juga berharap, dengan Momentum Mubes perdana ini, dapat melahirkan pemimpin yang kreatif dan inovatif.

"Semoga dengan Momentum kegiatan MUBES ini dapat Melahirkan pemimpin yang kreatif dan inovatif, tidak hanya terpilih secara formatur persidangan akan tetapi benar-benar terpanggil untuk berkarya memajukan dan melestarikan adat istiadat serta budaya Suku Dayak Taman melalui program kerja yang disusun dan dijalankan," tutup Elis. (Sy) 


×
Berita Terbaru Update