Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Ketua Tim Penggerak PKK Sekadau Mendeklarasikan Desa Merapi Layak Anak

Rabu, 22 Desember 2021 | 15.21.00 WIB Last Updated 2021-12-22T08:21:52Z


SEKADAU, TRANSKAPUAS.COM - Ketua Tim Penggerak Pemerdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sekadau Ny Magdalena Susilawati Aron, Mendeklarasikan Desa Merapi Layak Anak, Rabu(22/12/21). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Ny Magdalena Susilawati Aron, Camat Sekadau Hilir, H Safii Yanto, Anggota DPRD Fraksi Nasdem M Ardiansyah, Kapolsek Sekadau Hilir Iptu Junaidi, Kepala Bidang Perlindungan Anak Dinas Sosial, Indra, Plt Kadis Dukcapil Sekadau, Manager Wahana Visi Indonesia (WVI) Marianus Sebastianus Rengga.

Kepala Desa Merapi Saleh Sy, dalam sambutanya menyebut sebanyak 872 dari 873 anak di Desa Merapi sudah memiliki Akte Kelahiran. 

"Menuju desa layak anak, salah program  yaitu penunjang yakni akte kelahiran anak, program ini sejak awal tahun 2021 kita di minta agar pada bulan mei lalu kita sudah deklarasi untuk mendapatkan hadiah dari WVI tapi sayang kita baru bisa mendeklarasikan saat ini," kata Kades. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Ny Magdalena Susilawati Aron, menyebut sebanyak 87 desa salah satunya desa merapi merupakan desa yang mencapai 100% anak sudah memiliki akte kelahiran. 

"Selamat buat pemdes merapi, telah berupaya mewujudkan warga sadar adimistrasi," ucap Istri Bupati Sekadau Aron. 

Selain mendeklarasikan desam merapi 100% akta kelahiran menuju desa layak anak, istri orang nomor 1 di kabupaten Sekadau ini juga mengkampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak dengan menempelkan stiker disalah satu rumah warga. 

"Dengan ditempelnyabstiker ini, kita percaya dapat menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, sebab pada stiker ini tertera nomor telepone sebagai sarana pengaduan," jelasnya. 

Sebelumnya manager WVI Marianus Sebastianus Rengga, menyebut salah satu program WVI adalah mendukung program pemerintah. 

"Dalam hal ini memberi motivasi serta sosialisasi kepada masyarakat melalui pemerintah desa agar sadar kebersihan sadar kesehatan," jelasnya. 

"Selain itu, dalam rangka mendukung percepatan desa layak anak bersama WVI, kami juga mensuport pemerintah desa untuk percepatan adimistrasi bagi anak, desa merapi  mencapai desa layak anak salah satu telah terwujud yakni perkumpulan anak dan deklarasi ini," pungkasnya. 


Reporter: Surya

×
Berita Terbaru Update