Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Aron Hadiri Pembukaan Turnamen Catur Kapolres Cup Tahun 2024

Jumat, 07 Juni 2024 | 10.03.00 WIB Last Updated 2024-06-07T03:03:48Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri pembukaan turnamen catur Kapolres Cup dalam rangka ulang tahun Bhayangkara ke 78 tahun 2024 di aula Bhayangkara Patriatama polres Sekadau, Jumat (7/6/2024).


Ketua panitia turnamen catur Kapolres Cup, Iptu Agustam menyampaikan bahwa jumlah peserta turnamen catur Kapolres Cup Tahun 2024 diikuti oleh 148 peserta.


"Turnamen catur Kapolres Cup Tahun 2024 dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 Polres Sekadau diikuti oleh 148 dengan rincian, peserta umum sebanyak 98 peserta, dan tingkat SD/SMP berjumlah 50 peserta," katanya.


Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau, Sunardi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sekadau yang telah melaksanakan turnamen catur Kapolres Cup Tahun 2024.

"Kami dari KONI kabupaten Sekadau mengucapkan banyak terimakasih kepada polres Sekadau yang telah menyelenggarakan turnamen catur pada kesempatan ini, ini artinya perhatian Kapolres sangat luar biasa," ungkapnya.


"Kegiatan ini juga tidak terlepas dari perhatian pemerintah kabupaten Sekadau yang telah mensupport kegiatan ini, dan KONI juga banyak dibantu oleh pemerintah kabupaten Sekadau, melalui program - program bupati Sekadau. Kita bangga, salah satu pemain catur asal Nanga Taman  Kabupaten Sekadau mewakili Kalimantan Barat untuk mengikuti PON ke XXI di Sumatera Utara" tambahnya.



Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron dalam amanatnya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024.


"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, semoga polri semakin jaya," ucapnya.


"Pertandingan catur sangat menguras pikiran, jadi pertandingan catur adalah salah satu olahraga yang sangat menarik dan butuh kesabaran dan pikiran," kata Aron.


Aron juga mengajak seluruh peserta agar bermain sportif dan penuh dengan kesadaran.


"Tentu tidak mudah membaca pikiran lawan, oleh sebab itu kesabaran, Waktu dan proses. Bermain lah secara sportif dan kita wajib bangga karena ada salah satu putri asal kabupaten Sekadau yang mewakili Kalimantan Barat dalam PON XXI di lomba catur," cetusnya.


Sementara itu, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama menyampaikan turnamen catur Kapolres Cup Tahun 2024 ini selain untuk memeriahkan hari Bhayangkara, juga untuk mengasah pikiran dan melahirkan atlit - atlet Catur.


"Turnamen catur Kapolres Cup ini dilakukan  untuk memeriahkan hari Bhayangkara maupun untuk mengasah pikiran dan melahirkan atlit - atlet catur khusus di kabupaten Sekadau," tutur Kapolres.


"Selamat bertanding, semoga berkat pertandingan ini menjadi spirit hidup kita sehari-hari," tutupnya.


Selanjutnya Kapolres Sekadau membuka secara resmi turnamen catur Kapolres Cup Tahun 2024, dan acara diawali dengan pertandingan antara Bupati Sekadau dan Kapolres Sekadau. (Sy)
×
Berita Terbaru Update