Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Pj Bupati Sanggau Hadiri Ritual Panca Pintu Mang Pihit ke V Desa Pengadang

Sabtu, 11 Mei 2024 | 22.28.00 WIB Last Updated 2024-05-11T15:28:39Z


Sanggau, transkapuas.com - Penjabat (Pj) Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H menghadiri kegiatan Ritual Panca Puntu Mang Pihit ke-V di Desa Pengadang Kecamatan Sekayam, Sabtu (11/5/2023).

 

Sampai di lokasi kegiatan, Pj. Bupati Sanggau disambut oleh masyarakat sekitar dan tarian tradisional dayak serta dilakukan pomang dan pancung buluh muda.


Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Sekayam, Forkompimcam Sekayam, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.


Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Sanggau menyampaikan bahwa bangsa yang besar dan bangsa yang kuat adalah bangsa yang mampu menjaga adat dan budayanya.


“Menjaga adat dan budaya sangat penting agar tidak tergerus oleh pengaruh budaya dari luar yang masuk, sebagai generasi penerus kiranya dapat melestarikan adat dan budaya yang ada di Desa Pengadang,”pungkas Suherman.


Selanjutnya ia juga memberikan apresiasi kepada panitia, pengurus dan masyarakat yang sudah menyiapkan acara hari ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.


“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Pengadang karena tetap menjaga dan melestarikan budaya adat di tempat ini,” ucap Suherman.


“Saya lihat yang hadir pada acara ini terdiri dari berbagai lapisan masyarakat dari berbagai etnis,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Sanggau tersebut.


Terakhir ia berpesan kepada masyarakat yang hadir untuk tetap menjaga keamanan dan kondusifitas yang baik saat ini.


“Saya berharap keharmonisan antar masyarakat dayak tetap terjaga karena hal ini sangat penting terutama nanti pada saat menjelang pilkada tahun ini,”jelasnya.


“Kita tentu berharap agar tetap aman dan kondusif seperti pemilu dan pemilihan legislatif yang telah diselenggarakan beberapa saat yang lalu,” pesan Pj. Bupati Sanggau menutup sambutannya.

Sumber: FB Setda kabupaten Sanggau 

×
Berita Terbaru Update