Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Jelang Idul Fitri, Pemkab Sekadau Gandeng Bulog Sanggau Gelar Pasar Murah

Kamis, 04 April 2024 | 18.28.00 WIB Last Updated 2024-04-05T01:31:27Z


Sekadau, transkapuas.com - Pemerintah kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sanggau mengelar gerakan pangan murah dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Kamis (04/04/2024) di halaman UMKM Center.


Sebanyak 1400 paket habis terjual, dengan komposisi Minyak Goreng, Tepung Terigu, Beras 5 kilogram di bandrol harga Rp.100 ribu perpaket.


Dalam arahannya Bupati Sekadau Aron, SH mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Perum Bulog Sanggau yang telah sudi mengelar pasar pangan murah di kabupaten Sekadau untuk yang kesekian kalinya.


Gerakan Pangan Murah dilakukan lanjut Aron, dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan pangan menjelang HKBN.


"Pasar murah ini di gelar untuk mengantisipasi stabilitas pangan menjelang hari raya Idul Fitri," kata Aron.


Tak dapat di pungkiri kata Aron, setiap hari raya pasti ada beberapa komoditi yang mengalaminya kenaikan harga, misalnya Telur, daging Ayam, daging Sapi, hal ini biasanya berlaku hukum pasar permintaan banyak stok sedikit maka harga pasti naik.


"Ini hukum pasar setiap menjelang hari raya keagamaan, ada komoditi tertentu yang mengalami kenaikan," kata Aron.


Ada juga beberapa jenis komoditi lain yang mengalami kenaikan sesuai hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) beberapa waktu lalu, seperti Cabe dan Timun, kenaikan jenis komoditi ini di picu keadaan cuaca, sehingga ada kemungkinan petani gagal panen, stok kurang permintaan banyak maka kenaikan harga tidak dapat di hindari.


Sementara itu Plt kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perkebunan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) kabupaten Sekadau Sandae dalam sambutannya mengatakan salah satu tujuan di gelarnya gerakan pangan murah adalah untuk menjaga stabilitas harga pangan pokok.dan Keterjangkauan pangan murah di masyarakat menjelang HBKN Idul Fitri tahun 2024.


"Ada beberapa komoditi bahan pokok yang di jual Minyak Goreng, Terigu, Gula Pasir dan Beras 5 kilogram di bandrol harga 100 ribu perpaket," ungkapnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sekadau, Kejari Sekadau, Danramil Sekadau, kepala Bulog Sanggau, kadis Koprasi dan UKM Emanuel, kadis Kominfo Matius Jhon, para Kabid serta beberapa instansi terkait lainnya.(Sy)

×
Berita Terbaru Update