Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Bupati Sekadau Buka Resmi Turnamen Sanherib Seri I Desa Peniti

Sabtu, 20 April 2024 | 20.27.00 WIB Last Updated 2024-04-22T11:44:57Z


SEKADAU, transkapuas.com - Bupati Sekadau Aron membuka secara resmi kegiatan open Turnamen Sanherib seri pertama desa Peniti tahun 2024, Sabtu (20/04/2024) di lapangan bola desa Peniti.


Dalam arahannya mantan anggota DPRD provinsi Kalimantan Barat ini mengatakan, bahwa pemerintah daerah kabupaten Sekadau sangat mengapresiasi kegiatan olahraga seperti ini, karena dengan olahraga kita bisa memacu minat dan bakat para kaum muda, sehingga mereka lupa dengan kegiatan-kegiatan negatif, karena bermain bola.


"Inilah salah satu manfaat adanya turnamen sepakbola seperti ini," kata Aron.


Tidak dapat di pungkiri lanjut Aron, bahwa animo masyarakat terhadap olahraga sepakbola sangat tinggi, buktinya hari ini saja ada tiga kegiatan pembukaan turnamen sepakbola di kabupaten Sekadau, satu di Peniti yang dibuka oleh saya sendiri, kemudian di kecamatan Sekadau hulu di Sulang Betung dibuka oleh pak wakil bupati, kemudian kegiatan yang sama juga di kecamatan Belitang hulu yang di buka camat.


"Artinya animo masyarakat terhadap olahraga sepakbola sangat tinggi, wajar kalau pemerintah mendukung seratus persen," katanya.


Ia juga berpesan.kepada para club' yang ikut bertanding untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas, tampilkan permainan terbaik, jangan malah adu jotos, sebab sejatinya pertandingan adalah hiburan.


"Maka jadikan permainan sepakbola sebagai hiburan bagi masyarakat," kata Aron.


Kepada para panitia ia berpesan untuk selalu monitor ketika pertandingan berlangsung, jaga agar selama pertandingan selalu aman dan kondusif. "Kepada pihak keamanan tolong di monitor," pintanya.


Untuk diketahui selain itu lanjut dia, kabupaten Sekadau juga masih membutuhkan pemain terbaik untuk mengisi skuad kabupaten Sekadau yang berjuluk Laskar Lawang Kuari, maka setiap pemain terbaik akan di seleksi supaya biasa masuk tim kabupaten Sekadau.


"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses," doanya.


Sementara itu kepala desa Peniti Manus dalam sambutannya mengatakan, bahwa inisiasi turnamen Sanherib ini tercetus dari kaum muda yang tergabung dalam club' Sanherib, awal mereka hanya bergurau dengan saya untuk membuka turnamen Sanherib, yang di gandeng dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) desa Peniti yang ke 66.


Tujuannya untuk menambah minat masyarakat, khususnya kaum muda untuk berolahraga sepakbola. Semoga para kaum muda bisa maju dalam berolahraga terutama sepakbola,


"Semoga kaum muda desa Peniti bisa maju dalam berolahraga sepakbola," kata Manus.


Sementara itu ketua panitia turnamen Sanherib dalam paparannya mengatakan bahwa kegiatan turnamen ini sekaligus untuk memperingati HUT desa Peniti yang ke 66. "Kerjasama antara Pemdes club Sanherib," katanya.


Ia menyebut bahwa jumlah club' yang berpartisipasi pada turnamen ini 64 club' dengan hadiah yang di siapkan oleh panitia sebesar 36 juta.


Jumlah ini untuk juara pertama Rp.15 kita plus trofi, juara kedua Rp.10 juta plus trofi untuk juara ketiga Rp.7 juta plus trofi dan hadiah ke empat Rp.4 juta plus trofi.


Panitia juga menyiapkan penghargaan kepada pemain terbaik dan top score. "Terima kepada semua pihak terutama Pemdes Peniti dan pihak lain yang berpartisipasi sehingga kegiatan turnamen ini dapat terlaksana," ucapnya.


Hadir ketua TP PKK Sekadau Ny, Magdalena Susilawati Aron,SP kadis Dispora Bayu Suharsono, Kadis Pendidikan Fran Dawal, Kapolsek Sekadau hilir, camat Sekadau, Danramil Sekadau hilir serta para individu lainnya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update