Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Lapas Idi Gelar Latihan Perdana Beladiri Kempo

Senin, 04 Maret 2024 | 11.49.00 WIB Last Updated 2024-03-04T04:49:21Z

 


Aceh Timur, transkapuas.com - Guna meningkatkan kemampuan diri serta ketangkasan fisik dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi Laksanakan latihan perdana Beladiri Kempo yang dilaksanakan di Graha Lapas Kelas IIB idi di Halaman depan Lapas Kelas IIB Idi, Senin (04/03/2024).


Kegiatan diawali dengan penyampaian kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi, Bapak Irhamuddin, A.Md.IP., S.H., M.H. Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan Sensei (Guru) yang berasal dari Federasi Kempo Indonesia (FKI) Aceh. Seluruh Petugas Lapas Kelas IIB Idi yang mengikuti kegiatan Pelatihan tampak antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan.


Kempo sendiri merupakan salah satu Beladiri yang berasal dari negara Jepang yang mengedepankan logika dalam mengolah gerakan. Beladiri Kempo ini memiliki tujuan untuk melatih pertahanan diri, meningkatkan ketangkasan diri, memperkuat mental, serta Beladiri Kempo sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.


Pada latihan hari pertama ini, Sensei memberikan materi/teknik basic/dasar dalam beladiri Kempo yaitu pukulan, kuncian, tangkisan, dan lepasan. “Kegiatan seperti ini cukup bagus bagi kami sebagai anggota Pemasyarakatan, Kami berharap latihan seperti ini rutin di adakan untuk dapat melatih dan menambah ilmu beladiri seluruh Pegawai Lapas Idi pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar pungkas Kalapas Idi Rayeuk Irhamuddin.


#KemenkumhamRI

#KumhamPasti

#KemenkumhamAceh

#Ditjenpas

#Lapasidi

#Irhamuddin

#Semakinpasti

#ZonaIntegritas

#WBK #WBBM

#Beladiri

#Kempo


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update