Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Ini Penjelasan Nikolanus Terkait Hasil Pleno KPU Kabupaten Sintang 2024

Senin, 04 Maret 2024 | 13.30.00 WIB Last Updated 2024-03-04T06:30:14Z


Sintang, transkapuas.com - Rapat pleno merupakan sarana pertanggungjawaban kepada publik dalam hal penyusunan dan perbaikan daftar pemilih yang telah di lakukan oleh KPU dan jajarannya.


Berdasarkan pantauan awak media Rapat pleno KPU Kabupaten Sintang yang dilakukan di hotel My Home Sintang dimulai pada Sabtu tanggal 2 Maret 2024 beberapa hari yang lalu berjalan dengan aman dan lancar.


Saat dihubungi melalui WhatsApp pada Senin, 4 Maret 2024 saksi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang menjadi saksi di tingkat Kecamatan Dedai Nikolanus Aris menjelaskan bahwa hasil yang di sampaikan oleh PPK saat Pleno di tingkat Kabupaten Sintang sesuai dengan hasil Pleno di Kecamatan Dedai dan 2 Kecamatan di Dapil Sintang 3 (tiga) ini.


"Puji Tuhan, berdasarkan hasil Pleno di tingkat Kabupaten Sintang yang di sampaikan oleh PPK pada Pleno di hotel My Home Sintang semuanya sesuai dengan data yang ada di kami", jelasnya.


"Termasuk juga yang ada di Kecamatan Sungai Tebelian dan Kecamatan Kelam Permai, semuanya sesuai, karena yang pertama di sampaikan saat Pleno pada Sabtu 2 Maret 2024 beberapa hari yang lalu adalah Kecamatan Sungai Tebelian terus dilanjutkan Kecamatan Dedai dan malamnya dilanjutkan oleh PPK Kelam Permai, karena saya juga hadir", tambah Niko panggilan akrabnya.


Nikolanus Aris juga menjelaskan apa yang telah di sampaikan oleh PPK di 3 Kecamatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar.


"Semuanya berjalan dengan baik,aman dan lancar. Karena memang data tersebut kita semuanya ada pegang jadi apa yang sudah di sampaikan ya sesuai semua", lanjutnya.


"Kami juga berpesan kepada kawan-kawan semua yang namanya perbedaan pilihan itu biasa,namun itu bukan menjadikan kita sebagai permusuhan tapi menjadikan kita sebagai persahabatan yang lebih baik lagi,karena persahabatan, persaudaraan dan keluarga tidak ada yang namanya terputus", pesan Aria.


"Pileg sudah selesai dan rapat Pleno tingkat KPU Kabupaten Sintang juga sudah dilaksanakan terkhususnya Dapil Sintang 3,maka dari itu mari kita bersatu dalam satu ikatan persaudaraan dan kekeluargaan,karena kedepannya kita juga akan menghadapi pilkada lagi", pesan Nikolanus Aris panjang lebar.


Data adalah sekumpulan keterangan ataupun fakta yang dibuat dengan kata-kata, kalimat, simbol, angka, dan lainnya. Data sebuah proses pencarian dan juga pengamatan yang tepat berdasarkan sumber-sumber tertentu. data yaitu sebagai suatu kumpulan keterangan atau deskripsi dasar yang berasal dari obyek ataupun kejadian.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update