Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Kapolres Bengkayang Resmi Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Sabtu, 23 Maret 2024 | 18.05.00 WIB Last Updated 2024-03-23T11:05:12Z


Bengkayang, transkapuas.com-Kepala kepolisian Resor Polres Bengkayang AKBP.Teguh Nugroho Menyerahkan Kunci Bantuan Bedah Rumah kepada Pak Anyat korban Bencana kebakaran Rumah Warga Desa teriak Kecamatan Teriak Kabupaten Bengkayang 23 Maret 2024 Sabtu sore.


Penyerahan kunci Rumah kepada Keluarga Pak Anyat  oleh Kapolres Bengkayang AKBP.Teguh Nugroho.Turut didampingi Ketua Bahyangkari cabang Bengkayang Ny.Sarah Teguh Nugroho, Waka Polres Bengkayang Kompol.Anne Tria Sefiana, beserta jajarannya,Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang, Pemerintah Kecamatan Teriak.


Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho mengatakan bantuan bedah rumah kepada keluarga pak anyat adalah Korban Kebakaran yang terjadi pada Tanggal 29 Januari 2024 lalu.


“Awalnya untuk bantuan bedah rumah kepada keluarga pak anyat  maksud dan tujuannya bakti sosial Namun melihat rumah yang di huni terdapat ada anak-anak dan melihat kondisi ini kami tergerak untuk membantu bangun Rumah keluarga ini,  ” ungkap Kapolres Bengkayang Akbp.Teguh Nugroho 


Menurut AKBP.Teguh Nugroho membantu Masyarakat 

adalah bagian tugas pokok Polri sesuai semboyan Polri mengayomi.


“ ini adalah bagian dari Pelayanan,Polri sangat mendukung apapun bentuk pembangunan termasuk mendukung pembangunan di daerah khususnya kabupaten Bengkayang Dan Selama ini kekompakan  TNI, Polri, Pemerintah daerah Kabupaten Bengkayang sudah terbangun baik”, Jelas nya



Kapolres Bengkayang Menambahkan untuk membantu masyarakat terutama Korban Bencana kebakaran rumah pihaknya selalu menerapkan budaya gotong royong mengumpulkan dana iuran sumbernya jajaran Polres Bengkayang,para Kapolsek, termasuk juga dari donatur lain.


“ Atas terlaksananya bedah rumah tersebut  saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Teriak, teman-teman media yang juga ikut berkontribusi  .Kalau semua di lakukan dengan kekompakan, yakin apapun yang di lakukan akan berjalan baik, situasi Kamtibmas juga dapat terjaga,” Tambah Kapolres Bengkayang 



Sementara itu,Pak Anyat yang berprofesi sebagai Petani Memiliki satu istri dan 3 orang anak mengaku bersyukur dan berterima kasih Kepada Kapolres Bengkayang beserta jajarannya karena telah peduli terhadap Rumah nya yang  Kebakaran.


“ saya mengucapkan banyak terimakasih dan bersyukur kepada Bapak Kapolres Bengkayang karena sangat pedul kepada masyarakat salah satunya membantu bedah rumah saya dan hari ini nyata kami sekeluarga sudah menerima kunci rumah ,” Ungkap Pak Anyat.


Selain Membedah Rumah, Kapolres Bengkayang juga membantu sejumlah isi perabotan dalam rumah diantaranya Kursi Sofa,dan pemasangan Listrik.



Sementara itu, Asisten 1 Setda Pemkab Bengkayang Yohanes Atet yang mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang mengapresiasi Bantuan Bedah Rumah untuk keluarga Pak Anyat yang di inisiasi Kapolres Bengkayang.


“ Apa yang sudah diinisiasi Bapak Kapolres Bengkayang ini Sangat luar biasa ,saya atas Nama pemkab Bengkayang mengapresiasi kepada Kapolres Bengkayang.Yang  proaktif ikut membantu masyarakat, mudah-mudahan apa yang di lakukan kapolres Bengkayang dapat menjadi teladan bagi semua pihak terkhusus Pemerintah Daerah. Kedepan harapan bersama kita supaya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, ” Kata Yohanes Atet


Yohanes Atet menambahkan apa yang di lakukan oleh Kapolres Bengkayang adalah bagian dari inspirasi yang sangat luar biasa. musibah kecil terjadi namun dampaknya luar biasa.


“Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang perlu melakukan ini, namun untuk memulai pembangunan dalam hal membantu masyarakat seperti bencana kebakaran Tersebut perlu proses dan  sedikit rumit sehingga butuh waktu panjang.dengan demikian harapan Kita supaya hal seperti ini dapat terus disinergitaskan,” Tutup Yohanes Atet (robin)

×
Berita Terbaru Update