Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Ini Tujuan TK-PAUD Kunjungi Keling Kumang Agrowisata Kebong

Minggu, 24 Maret 2024 | 09.44.00 WIB Last Updated 2024-03-24T02:44:54Z


Sintang,transkapuas.com - Sebanyak 65 anak-anak Taman Kanak-Kanak Santo Antonius Padua Sintang bersama 10 orang guru melakukan kunjungan ke Keling Kumang Agro Wisata Kebong pada Sabtu, (23/3/2024).


Kepala Sekolah TK dan PAUD Santo Antonius Padua Suster Corona Sri Hermiyanti, SMFA menyampaikan bahwa anak-anak juga didampingi langsung masing-masing orang tua mereka


“Tujuan kami belajar di luar ruangan kelas adalah untuk berekreasi dan melaksanakan beberapa lomba”, terang Sr. Corona Sri Hermiyanti, SMFA.


“Tujuan lainnya adalah memperkenalkan hutan serta untuk mencintai alam dan lingkungan di alam terbuka kepada anak didik kami. Tempat ini sangat mendukung”, terang Sr. Corona Sri Hermiyanti.


“Tema pembelajaran kita kan rekreasi, banyak juga anak-anak yang belum pernah melihat hutan dan mereka lebih mengenal bangunan ruko", tambah Sr. Corona Sri Hermiyanti.


“Anak-anak di sekolah sudah dibiasakan membuang sampah pada tempatnya, mencintai tanaman dan lingkungan. Di tempat ini mereka tidak ada yang mencubit-cubit tanaman. Kebiasaan di sekolah harus juga diterapkan saat berada di mana pun," terang Sr. Corona Sri Hermiyanti.


Sementara Engelbertus Roni Pasla salah satu orangtua yang mendampingi langsung anaknya mengikuti kegiatan di Keling Kumang Agro Wisata Kebong menyampaikan dukungannya dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh TK dan PAUD Santo Antonius Padua.


“Selaku orangtua, kami mendukung kegiatan ini. Dimana anak-anak di ajarkan dan dikenalkan sedini mungkin untuk mencintai alam, dan belajar bersatu dengan alam. Selain belajar di kelas juga belajar diluar kelas dan berinteraksi dengan teman-teman mereka melalui berbagai permainan” terang Engelbertus Roni Pasla.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update