Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Kapolres Aceh Timur Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu Tingkat Kabupaten

Jumat, 01 Maret 2024 | 21.40.00 WIB Last Updated 2024-03-01T14:40:13Z


Aceh Timur, transkapuas.com - Pasca pemilu serentak  14 Februari 2024  di seluruh Indonesia  terhitung enam belas hari  KIP Aceh Timur menggelar Rapat Pleno terbuka . 


Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka untuk merekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat Kabupaten Aceh Timur dalam Pemilihan Umum 2024.


Acara berlangsung Hotel  Royal IDI Kabupaten Aceh Timur  Jum'at ,1/3/2024 .


Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Aceh Timur   Ir Mahyudin,Kapolres Aceh Timur  AKBP Nova Suryandaru S.I.K Kodim 0104 Aceh Timur  Wakapolres Aceh Timur , Kabag Ops Polres Aceh Timur Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur Yusri beserta komisioner, Ketua Bawaslu Kabupaten Aceh Timur Muhammad Ali  beserta komisioner, kepala Kajari Aceh Timur  Kepala Kesbangpol Aceh timur Ketua PPK beserta anggota se-Kabupaten Aceh Timur perwakilan PPS se-Kabupaten Aceh timur para saksi paslon Capres dan Cawapres, para saksi partai politik, para saksi DPD RI se-Kabupaten Aceh Timur  dan insan pers media cetak, elektronik TV. dan online.


Ketua KIP Aceh Timur Yusri  membacakan tata tertib acara dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta. Tata tertib tersebut mencakup persyaratan bagi saksi untuk membawa surat mandat, penggunaan mode silent pada HP, penggunaan tanda pengenal oleh peserta rapat, kewenangan saksi dan Bawaslu untuk mengajukan keberatan setelah izin dari pimpinan rapat, larangan interupsi selama pembacaan hasil rapat pleno terbuka oleh penyelenggara, serta ancaman teguran dan pengusiran bagi peserta rapat yang tidak tertib.


Ketua Bawaslu  Muhammad Ali menyatakan kesiapan Bawaslu dalam menjalankan tugasnya. Ia menekankan kepada anggota untuk evaluasi terhadap peristiwa yang terjadi di lapangan, dan memberikan peningkatan kemampuan SDM, dan pelaksanaan bimbingan teknis bagi petugas lapangan. Muhammad Ali juga mengatakan Pemilu sudah selesai dan kita masih ada tahapan berikut nya yaitu pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah .


PJ Bupati Aceh Timur Ir Mahyudin  dalam sambutannya mengapresiasi semua pihak yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Ia juga mengucapkan terima kasih khusus kepada Kapolres Aceh Timur atas kontribusinya dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya pemilu.


Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di Tingkat Kabupaten Aceh Timur Semoga proses berjalan dengan lancar dan Aman adil demi kepentingan bersama 


Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update