Notification

×

GD SKD TK

GD SKD TK

Aron Resmikan Jembatan Gantung di Dusun Kumpang

Jumat, 02 Februari 2024 | 20.43.00 WIB Last Updated 2024-02-04T01:45:58Z


Sekadau, transkapuas.com - Untuk membuka akses transportasi masyarakat Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau membangun jembatan Gantung dari dusun Kumpang Desa Kiukang ke wilayah pertanian Seberang, jembatan tersebut diresmikan langkah oleh Bupati Sekadau, Jum'at (02/04/2024) di dusun Kumpang.


Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa pemerintah daerah tetap komitmen dengan janji kampanye beberapa waktu lalu, karena usulan pembantu jembatan gantung ini sesuai usulan warga dusun Kumpang pada saat kampanye Bupati beberapa tahun lalu.


"Kini sudah tepati janji walaupun secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah," kata Aron.


Dikatakan dia lagi, jembatan ini sebagai urat nadi perekonomian masyarakat dusun Kumpang, untuk itu mohon di jaga dan di rawat dengan baik. Agar jembatan tersebut bisa awet dan berfungsi lama sehingga perekonomian warga disini bisa terus berkembang,karena jembatan tersebut menghubungkan warga dengan lahan pertanian warga di Seberang dusun Kumpang.


Di akui bupati, memang masih banyaknya jembatan Gantung yang diusulkan oleh warga belum di realisasikan, namun secara pelan-pelan tapi pasti kita akan tetap realisasikan.


"Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang hadir, sudah menjaga kerukunan satu sesama,"katanya.


Ia juga mengingatkan kepada warga yang hadir untuk terus menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pemilihan Umum, datang ke Tempat Pemungutan Suara pada hari pencoblosan yakni tanggal 14 Pebruari 2024, jangan sampai Golput satu suara sangat menentukan arah pembangunan.


"Karena setiap pembangunan yang laksanakan tidak terlepas dari proses politik," katanya.


Sementara Urabi kepala dinas Perumahan dan Pemukiman Urabi dalam sambutannya mengatakan,saat pembangunan jembatan tersebut tidak mengalami kendala. Jembatan dengan panjang 90 dengan lebar 1.5 Centimeter dengan kapasitas kekuatan beban lintas 400 ratus kilogram.


"Jadi jembatan ini tidak bisa menampung beban tetap, tetapi hanya beban lintas," katanya.


Sementara itu Loreng Camat Nanga Taman, dalam sambutannya mengatakan, bahwa jembatan tersebut sudah dinanti oleh masyarakat dusun Kumpang cukup lama. Akhirnya terwujud, karena jembatan ini sebagai urat nadi pee warga dusun Kumpang


"Rawat dan pelihara dengan baik, ingat jaga agar jembatan ini awet demi kelancaran akses masyarakat," kata camat.


Hadir pada kegiatan tersebut, Handi wakil ketua DPRD, kepala dinas PUPR Hery Handoko, kadis Perhubungan, Hermansyah, kasat Pol PP Paulus Ugang, Kabid Gabriel, Kepala desa Kiukang, serta para tokoh masyarakat tokoh agama serta masyarakat dusun Kumpang memadati lokasinya peresmian.(tim)

×
Berita Terbaru Update