Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Polres Sekadau Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Penganugerahan Tanda Kehormatan

Selasa, 02 Januari 2024 | 11.51.00 WIB Last Updated 2024-01-02T04:51:36Z


SEKADAU, transkapuas.com - Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, memimpin upacara kenaikan pangkat dan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dan Satya Lencana, Selasa (2/1/2024) pagi pukul 07.30 WIB.


Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, para PJU, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Echa Nyoman Sudama beserta pengurus Bhayangkari, dan anggota Polres Sekadau.


Personel Polres Sekadau yang naik pangkat periode 1 Januari 2024, sebanyak 24 personel, yakni 2 personel dari IPTU ke AKP, 2 personel dari IPDA ke IPTU, 6 personel dari AIPDA ke AIPTU, 4 personel dari Bripka ke AIPDA, 7 personel dari Briptu ke Brigpol, dan 3 personel dari Bripda ke Briptu.


Selain upacara kenaikan pangkat, juga dilaksanakan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya kepada 2 personel dan Satya Lencana kepada 71 personel.


Dalam amanatnya, Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama, menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini menjadi tolak ukur dan pertanggungjawaban moril, bahwa semakin tinggi pangkat yang disandang, semakin besar tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas yang diemban.


"Pada hari ini juga dilaksanakan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Nararya dan Satya Lencana. Ini merupakan kebanggaan bagi Polres Sekadau dan terutama bagi personel yang menerimanya, karena merupakan hasil dari prestasi pengabdian dalam periode waktu tertentu. Dimana setiap individu anggota Polri sanggup menjalankan tugas dengan baik tanpa melakukan pelanggaran atau perbuatan tercela," ucap Kapolres.


"Terimakasih dan selamat kepada para personel yang naik pangkat dan menerima tanda kehormatan hari ini. Semoga ini dapat menambah kebahagiaan dan kebanggaan dalam keluarga, serta menjadi motivasi bagi kita semua," tambahnya.


Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama berpesan agar selalu menjaga nama baik dan menghindari pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik diri sendiri, keluarga, dan institusi Polri.


"Bulatkan tekad, tingkatkan semangat, dan pertahankan loyalitas dalam pengabdian sebagai anggota Polri. Selalu siap melaksanakan tugas dengan tanggung jawab menghadapi segala tantangan tugas ke depan," tegas Kapolres mengakhiri amanatnya.


Pada kesempatan ini, juga dilakukan tradisi siram bunga kepada personel Polres Sekadau yang naik pangkat, diikuti dengan ucapan selamat dari Kapolres Sekadau, Wakapolres, beserta para PJU, Ketua Bhayangkari, dan seluruh anggota Polres Sekadau.


Sumber: Humas polres Sekadau

Editor: Surya

×
Berita Terbaru Update