Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Polres Melawi Gelar Tradisi Penerimaan Anggota Baru Sebagai Warga Kabupaten Melawi

Rabu, 03 Januari 2024 | 20.17.00 WIB Last Updated 2024-01-03T13:17:27Z


MELAWI, TRANSKAPUAS.COM - Pada pukul 08.30 WIB, Gerbang Perbatasan Kabupaten Melawi-Sintang, Jalan Provinsi Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi menjadi saksi pelaksanaan tradisi penerimaan anggota baru Polres Melawi sebagai warga Kabupaten Melawi. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Melawi, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Melawi ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, S.Pd, dan Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H., berserta anggota Polres Melawi. Rabu, 3/1/2024 pagi.


Acara penyambutan ini menjadi sarana untuk memperkenalkan anggota baru Polres Melawi kepada masyarakat setempat serta memberikan mereka pengalaman dan pemahaman akan adat istiadat serta budaya Kabupaten Melawi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Belimbing, Danramil Belimbing berserta anggota, Kasat Pol PP Pemda Kabupaten Melawi, Kades Batu Nanta, dan Tokoh Adat Desa Batu Nanta. Kegiatan tersebut di ikuti oleh 3 Perwira Remaja dan 22 Bintara Remaja.


Tradisi dimulai dengan sambutan dari Tokoh Adat Dayak Desa Batu Nanta, yang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Melawi dan Kapolres Melawi atas kesempatan untuk melaksanakan acara adat dan memberikan petuah kepada Perwira Remaja dan Bintara Remaja Polres Melawi yang akan bertugas di Kabupaten Melawi.


Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut, "Tradisi penerimaan anggota baru ini merupakan bentuk pengenalan budaya dan adat istiadat setempat kepada para anggota yang akan bertugas di Kabupaten Melawi. Ini juga menciptakan kedekatan antara kepolisian dan masyarakat."


Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan Bintradisi adalah suatu tradisi yang dilaksanakan oleh Polres Melawi sebagai bentuk penyambutan personel baru yang akan bertugas di wilayah tersebut. "Kami ingin menjembatani hubungan yang baik antara anggota Polres Melawi dengan masyarakat setempat, khususnya dalam menyambut personel baru yang akan memasuki daerah Kabupaten Melawi," ujarnya.


Kegiatan ini juga melibatkan Perwira Remaja dan Bintara Remaja Polres Melawi yang melaksanakan Bintradisi, sebagai bentuk pengenalan mereka terhadap adat istiadat dan budaya setempat. Sebagai bagian dari acara, dilakukan pengamanan, penutupan sementara arus lalu lintas, dan pengaturan lalu lintas oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Melawi. Semua ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan dalam pelaksanaan acara tradisi ini.


Penulis: HMS (JGR)Fast KK

×
Berita Terbaru Update