Notification

×

Gawai

Idul Adha

Idul Adha

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Pengamanan Presiden RI Aman Dan Nyaman Di IKN

Kamis, 18 Januari 2024 | 12.38.00 WIB Last Updated 2024-01-18T05:38:39Z


Nusantara - transkapuas.com - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara telah selesai kemarin. Pengamanan yang telah tergelar oleh Kodam VII/Mulawarman dinyatakan aman dan lancar tanpa ada kendala apa pun (18/01/2024).


Sebanyak 674 personel yang terdiri dari prajurit satuan jajaran Kodam VI/Mlw, Polda Kaltim dan Instansi Pemerintahan yang langsung yang dipimpin Komandan Satgas Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo (Danrem 091/ASN) melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI selama di IKN. 


Di mulai dari Presiden RI mendarat di Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMSS) Balikpapan yang kemudian mendarat di Helipad Bendungan Sepaku Semoi, Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur.


Ucapan terima kasih disampaikan oleh Pangdam VI/Mulawarman selaku Pangkoops Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo kepada seluruh prajuritnya yang telah melaksanakan tugas pengamanan Presiden RI dan seluruh jajaran Kodam VI/Mlw yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan Presiden lalu. 


Dalam kunjungan kerja kemarin, Presiden RI melaksanakan Groundbreaking Logistic Hub, Masjid Negara, gedung otorita IKN, Memorial Park dan Gedung LPS. 


Selain itu Presiden Jokowi juga memulai pembangunan Jambulawak Nusantara Hotel dan meninjau pembangunan Pusat Pelatihan PSSI. Presiden juga menyempatkan untuk melakukan siaran perdana RRI di studio mini RRI di IKN. 


Tampak Hadir dalam kunjungan kerja Presiden kali ini yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Pangkogabwilhan II Marsdya M. Tonny Harjono, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol. Nanang Avianto, Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil. (Pendam VI/Mlw/ transkapuas.com Haruna)

×
Berita Terbaru Update