Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Aron Buka Seminar Pemuda Dalam di Dunia Pendidikan

Sabtu, 02 Desember 2023 | 16.11.00 WIB Last Updated 2023-12-02T09:11:58Z


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau Membuka Rangkaian Hari Sumpah Pemuda Dalam Rangka Meningkatkan Peran Pemuda di Dunia Pendidikan, Pembangunan dan Dunia Kerja. Kegiatan dilaksanakan di SMK Keling Kumang kabupaten Sekadau pada hari Sabtu, 2 Desember 2023.


Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disporapar) kabupaten Sekadau mengelar seminar kepemudaan dengan tema "Memperkuat Produktivitas dan Integritas Pemuda Masa Kini". Peserta sebanyak ratusan yang antusias mengikuti acara ini.


Pada kesempatan ini Bupati Sekadau  membuka kegiatan, dalam pidatonya Aron, S.H mengatakan, pemuda harus mampu mewujudkan Indonesia yang maju dan menjadi agen perubahan dalam segala aspek.


Pemuda zaman sekarang dituntut untuk memotivasi diri untuk menyambut tantangan di masa yang akan datang, harapnya.


Hal ini karena pemuda merupakan garda terdepan bangsa, mereka diarahkan untuk menjawab tantangan kedepan yang sangat kompleks. bupati Aron berharap pemuda mempersiapkan diri menyongsong Indonesia Emas tahun 2045. Yang mana masa itu, bangsa Indonesia mendapatkan bonus demografi, artinya para pencari kerja semakin banyak, tetapi lapangan kerja tersedia sedikit.


Kendati demikian, bupati Aron berkeyakinan, anak muda kita juga memiliki kemampuan kearah sana untuk lebih maju. Nah, ini masalah waktu saja, namun saya yakin kita akan sampai kesana. Layaknya pendidikan itu ibaratkan buah, pahit di akar manis di buahnya, ucap bupati Aron.


Dikatakan Aron juga, terkait masalah penerimaan ASN, beliau menyampaikan meskipun secara angaran kita menyiapkan khusus untuk masyarakat Sekadau, tetapi karena undang - undang mengatakan bahwa semua warga negara Indonesia boleh mengikuti tes di seluruh wilayah Indonesia, maka terbuka untuk siapapun warga negara Indonesia termasuk di kabupaten Sekadau, ujarnya.


Hadir dalam kegiatan:

Kepala Dinas Porapar kabupaten Sekadau, Kepala Sekolah SMK Keling Kumang, dan para narasumber, serta para murid kelas XII dari berbagai sekolah tingkat SMA/SMK di Kabupaten Sekadau. (Dn)

×
Berita Terbaru Update