Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Sulitnya Dapat BBM, DPRD Sekadau Gelar Rapat Dengar Pendapat Dengan S3

Kamis, 09 November 2023 | 11.23.00 WIB Last Updated 2023-11-09T04:23:23Z


Sekadau, transkapuas.com - DPRD Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Dengar Pendapat Komisi-Komisi DPRD Kabupaten Sekadau bersama Serikat Sopir Sekadau (S3) terkait sulitnya Supir mendapatkan Bahan Bakar Minyak jenis solar bersubsidi di Kabupaten Sekadau serta terkait kouta BBM, bertempat di Ruang Rapat Komisi DPRD Kabupaten Sekadau. Rabu (8/11/2023). 


Ketua Serikat Sopir Sekadau, Libertus Toni mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Sekadau yang telah memfasilitasi kegiatan Pada hari ini. 


Adapun tuntutan dari Serikat Sopir Sekadau Adalah sebagai berikut. 


1. S3 Minta dibuatkan jalur khusus Untuk Mobil yang tergabung di Serikat Sopir Sekadau

2. Minta jatah pengisian 150 liter utk XPDC dengan akumulasi jarak tempuh terjauh Belitang Hulu dan Nanga Mahap. 

3. Minta dibuatkan Satgas pengendalian BBM subsidi jenis Solar. 


"Dari ke-4 poin tuntutan tersebut ada 1 yang tidak terpenuhi yaitu poin terkait Satgas pengendalian BBM subsidi jenis Solar," kata Libertus Toni. 


"Kami berharap kesepakatan ini bisa ditindaklanjuti dengan sungguh-sungguh dan berkelanjutan jangan hanya formalitas saja," harapnya. 


Senada dengan hal diatas, Penasehat Serikat Sopir Sekadau, Shaparani mengatakan berdasarkan hasil rapat dengar pendapat hari ini, hasilnya sangat memuaskan meskipun ada 1 poin yang belum terpenuhi. 


"Semoga kesepakatan ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa berjalan dengan kontinyu sehingga nasib para sopir dalam menyuplai barang-barang ke Daerah bisa lancar," kata Shaparani HM. 


"Khusus penyuplaian BBM untuk motor air juga perlu perhatian dari Pemerintah Daerah dan Pihak SPBU. Jika tidak ada BBM bisa menyebabkan motor air mogok dan tidak bisa beroperasi," tambahnya. 


Pada kesempatan itu juga, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Efendy mengucapkan puji syukur pada rapat ini ada beberapa solusi yang telah didapatkan. 


"Saya minta kepada S3, Dinas terkait, Pihak pertamina dan SPBU agar apa yang telah menjadi kesepakatan pada hari ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pintanya. 


Legislator Partai PDI Perjuangan ini juga berpesan kepada Serikat Sopir Sekadau agar tidak menyalahgunakan kesepakatan yang telah disepakati. 


"Jalankan kesepakatan Sesuai dengan kebutuhan dalam rangka kita menjalankan roda perekonomian di Kabupaten Sekadau," kata Radius Efendy.


"Kami juga mengucapkan Terimakasih kepada pihak SPBU dan Pertamina Cabang Sintang yang telah Hadir untuk berkomunikasi dengan baik terkait permasalahan ini dalam rangka kita bekerjasama dan Saling menguntungkan satu sama lain," pungkasnya. (Ws)

×
Berita Terbaru Update