Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Subandrio Minta Pemimpin Gereja Menggunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

Kamis, 09 November 2023 | 15.36.00 WIB Last Updated 2023-11-09T08:36:31Z


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Gereja Kristen di Kabupaten Sekadau, di gedung Gereja Gepembri Jalan Longkam Jaya Desa Sungai Ringin, Kamis (9/11/2023).


Dengan agenda Membangun sinergitas pemerintah dengan pimpinan gereja dalam menciptakan suasana kondusif dan damai pada pemilu tahun 2024, Strategi partisipasi gereja pada pemilu tahun 2024. Laporan progres pembangunan gedung Christian Center, Penguatan moderisasi beragama dan implementasinya pembinaan kerukunan internal umat Kristen, serta Program pelayanan BAMAGNAS Kabupaten Sekadau. Diikuti 53 pimpinan gereja Kristen Kabupaten Sekadau.


Dalam arahannya wabup Sekadau, Subandrio  mengucapkan selamat atas terselenggaranya musyawarah antar gereja nasional Kab. Sekadau yang pada hari ini. Bamagnas adalah wadah bagi pemkab untuk menyalurkan bantuan hibah rumah ibadah Jemaat Kristen.


"Dulu pemerintah sulit memberikan bantuan kepada umat Kristen karena cabang Gereja nya banyak. Sekarang kehadiran Bamagnas dapat mempermudah pencairan dana hibah," ucap Wabup.


"Untuk  mendapatkan hibah dari pemerintah, semua usulan harus dimasukan kedalam sistem informasi pemerintah daerah (SIPD),"  terangnya. 


Menyinggung soal hibah, wabup menjelaskan pada tahun 2024 pemerintah daerah juga akan menyalurkan bantuan untuk KPU, Bawaslu dan pihak keamanan guna kepentingan pemilu serentak 2024. Namun untuk rumah ibadat tetap akan kita upayakan bagi rumah ibadat yang tidak layak.


Soal RPJPD, wabup menambahkan, Sekadau termasuk kabupaten yang paling tinggi capaiannya yaitu mencapai 85 persen.


"Untuk pencapaian RPJPD, pemkab Sekadau mempunyai visi dan misi. Pemkab saat ini fokus bagaimana membangun perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Sekadau. Oleh karena itu masyarakat harus manfaatkan investor yang masuk ke daerah kita demi kesejahteraan masyarakat," ucap Wabup


Pada pemilu 2024, Wabup mengajak pimpinan gereja agar menggunakan hak pilih pada pemilu legislatif maupun pilpres dan wapres periode 2024-2029.


"Di pemilu 2024 saya mengajak pemimpin gereja untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan legislatif maupun pilpres dan wapres periode 2024-2029," tutur Subandrio. (Sy)

×
Berita Terbaru Update