Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Sekda Sekadau Sosialisasi Masalah DBD Kepada Siswa/i SDN 02 Mungguk

Rabu, 01 November 2023 | 21.09.00 WIB Last Updated 2023-11-01T23:04:42Z


Sekadau, transkapuas.com - Sekretaris Daerah sampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah SDN 02 Desa Mungguk atas kesediannya dalam penyelenggaraan sosialisasi dalam rangka percepatan penanganan DBD di Kabupaten Sekadau.


Sekretaris Daerah turut prihatin atas semakin meningkatnya kasus DBD di Kabupaten Sekadau, untuk itu beliau ikut serta dalam gerakan antisipasi penyebarluasan DBD dengan memberika sosialisasi kepada masyarakat luas tentang DBD.


Tercatat sudah 145 kasus DBD yang ditangani oleh RSUD Sekadau, dan hal tersebut tentu saja perlu menjadi perhatian bagi seluruh pihak untuk mendukung penanganan kasus DBD di Kabupaten Sekadau agar tidak semakin meluas.


Sekretaris Daerah mengajak para siswa/siswi untuk melakukan upaya antisipasi dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).


"Supaya nyamuk ini tidak semakin menyebar, maka lingkungan kita harus bersih dan gunakan lotion atau minyak yang dapat menghindari gigitan nyamuk sebelum beraktivitas", ucap Sekda.


Lebih lanjut Sekda mengatakan PSN dapat dilakukan dengan car membersihkan tempat penampungan air, merapikan barang-barang dirumah dan mengelola sampah dengan benar agar tidak menjadi tempat bersarangnya nyamuk.  


Hadir mendampingi Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, PP dab KB, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah beserta guru dan siswa/i SDN 02 Desa Mungguk.


Prokopim_Setda2023

×
Berita Terbaru Update