Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Sebastian Jaba Hadiri Penancapan Tiang Pertama GKII Beririk

Kamis, 02 November 2023 | 08.43.00 WIB Last Updated 2023-11-04T01:45:31Z

 


Sintang,transkapuas.com - Gereja merupakan tempat ibadah bagi umat Katolik dan Kristen untuk berkomunikasi pada Allah. Gedung gereja hendaknya dijadikan sarana untuk membangun relasi antar jemaat maupun masyarakat luas dan relasi antara manusia dengan Tuhan.


Bertempat di Dusun Beririk Desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang Kalimantan Barat telah dilaksanakan penancapan tiang pertama untuk pembangunan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII ) Pos PI Kalvari Beririk Rabu, (1/11/2023).


Penancapan tiang pertama merupakan awal proses pembangunan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII ) di Dusun Beririk ini bertujuan agar warga masyarakat jemaat Kristen dapat beribadah dengan nyaman.


Ketua GKII Daerah 1 Sintang Pdt. Petrus Gunawan, M.Th setelah melakukan penancapan tiang pertama secara simbolis tersebut mengatakan pembangunan Gereja merupakan sentra peribadahan dan untuk kegiatan keagamaan maka GKII sangat penting untuk dibangun.


"Semoga dengan adanya Gereja ini nantinya bisa menjadi Umat semakin dekat dengan Tuhan serta dapat mengembangkan bakat-bakat untuk melayani Tuhan",jelas Ketua GKII Daerah 1 Sintang.


"Bekerja samalah dengan baik dan usahakan sebaik mungkin agar gereja ini cepat selesai", tambahnya singkat.


Dalam sambutannya Camat Kelam Permai yang diwakili Kasubbag umum dan kepegawaian Yohanes Sanggau,S.Sos menyampaikan aspirasi dan upaya yang dilakukan oleh jemaat dalam membangun Gereja.


"Saya mewakili pemerintah Kecamatan Kelam Permai mendukung pembangunan fasilitas keagamaan serta saya sangat memahami bagaimana hidup dalam keberagaman dan memaknai kata toleransi dengan lebih baik", kata Yohanes Sanggau.


"Saya juga menyampaikan permohonan maaf dari Pak Camat,karena tidak dapat hadir dalam kegiatan penancapan tiang pertama GKII ini, beliau juga hari ini harus hadir di kabupaten karena ada hal yang harus di selesaikan yang mungkin tidak dapat saya kata di sini", Lanjutnya.


Sejalan dengan Camat, Kepala Desa Sepan Lebang yang diwakili oleh Sekretaris Desa Sepan Lebang Putitri Maisari Juga berharap pembangunan Gereja ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi jemaat Kristen di Dusun Beririk.


Sementara itu dalam sambutannya Sebastian Jaba yang juga Caleg Dapil Sintang 3 Nomor Urut 4 dari PDI-P menyampaikan terimakasih atas undangan untuk dirinya dalam kegiatan penancapan tiang pertama Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII ) Pos PI Kalvari Beririk.


"Atas nama pribadi,saya sangat berterimakasih dan suatu kehormatan serta kebanggaan bagi saya bisa di undang dalam acara ini, karena ini tentunya merupakan momentum yang bersejarah dan penting bagi pembangunan Gereja dan untuk masa-masa yang akan datang", ujarnya.


"Hari ini kita baru saja memulai dengan pelaksanaan penancapan tiang pertama, saya yakin bahwa proses pembangunan ini akan lancar,akan berjalan maju, karena di mulai dari tekat kebersamaan dan gotong royong. Saya yakin segala sesuatu yang dilaksanakan secara bersama-sama pasti akan sukses dan berhasil", tambah Sebastian Jaba.


Turut hadir dalam kegiatan penancapan tiang pertama Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII ) Pos PI Kalvari Beririk, Ketua GKII Daerah 1 Sintang,Sekda GKII Daerah 1 Sintang,Gembala Genazaret Kebong,Gembala GKII Pos PI Kalvari Beririk, Camat Kelam Permai yang diwakili Kasubbag umum dan kepegawaian, Kepala Desa Sepan Lebang yang diwakili oleh Sekretaris Desa Sepan Lebang,Ketua BPD Desa Sepan Lebang,Ketua RT Dusun Beririk, Ketua RW Dusun Beririk, Anggota BPD Desa Sepan Lebang,Caleg PDI-P Dapil Sintang 3 nomor urut 4, Jemaat GKII Pos PI Kalvari Beririk,dan umat Katolik.


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update