Notification

×

Imlek

Imlek

HPN

HPN

Sat Samapta Polres Penajam Paser Utara Intensifkan Patroli Rutin untuk Peningkatan Keamanan

Senin, 27 November 2023 | 12.06.00 WIB Last Updated 2023-11-27T05:06:33Z


Penajam Paser Utara, transkapuas.com - Unit Patroli Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Penajam Paser Utara terus meningkatkan giat rutin patroli sebagai bagian dari upaya penguatan keamanan di wilayah hukum Kabupaten PPU. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat. Minggu (26/11/2023).


Patroli rutin yang dilakukan oleh Sat Samapta Polres Penajam Paser Utara melibatkan petugas keamanan yang secara aktif memantau berbagai area strategis. Sasaran kegiatan patroli mencakup berbagai aspek untuk mengatasi potensi gangguan dan menjaga ketertiban.


Dalam rangka mencegah potensi kejahatan jalanan, petugas Sat Samapta Polres PPU meningkatkan kehadiran di titik-titik rawan kejahatan. Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah terjadinya tindak kriminal.


Selain itu, patroli juga difokuskan pada penanganan masalah lalu lintas untuk mencegah kecelakaan dan mengoptimalkan kelancaran arus kendaraan. Upaya ini dilakukan dengan intensifnya pengawasan di jalur-jalur utama dan area berisiko tinggi.


Kapolres Penajam Paser Utara, Akbp Hendrik Eka Bahalwan, SH, SIK, melalui kasat samapta Polres PPU Iptu Maman menyatakan bahwa giat rutin unit Patroli Sat Samapta Polres PPU merupakan komitmen Polres PPU dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Patroli rutin ini bukan hanya sebagai bentuk kehadiran polisi, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan," ujar Iptu Maman.


Upaya Sat Samapta Polres PPU juga mencakup penanganan berbagai kejahatan konvensional seperti Sajam, Miras, dan Perjudian. Patroli yang aktif juga menjadi sarana untuk mencegah potensi Prostitusi, Narkoba, dan masalah kesehatan masyarakat.


Masyarakat dihimbau untuk berperan aktif dengan memberikan informasi kepada petugas Sat Samapta Polres PPU apabila menemui situasi yang mencurigakan. Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan Polres Penajam Paser Utara dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga di Kabupaten PPU. tutupnya.

(Hms/haruna)

×
Berita Terbaru Update