Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Ribuan Masyarakat Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Kutai Barat

Jumat, 03 November 2023 | 09.04.00 WIB Last Updated 2023-11-04T02:05:35Z


Kutai Barat, transkapuas.com - Dari Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden Joko Widodo tiba di Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, pada Jumat, 3 November 2023. Ketibaan Presiden di Helipad Swalas Gunaaq disambut oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Bupati Kutai Barat F. X. Yapan. 


Selanjutnya, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung menuju tempat diadakannya Festival Dangai Ehau di Alun-alun ITHO. Sepanjang perjalanan menuju lokasi acara, tampak antusiasme masyarakat yang berdiri di tepi jalan untuk mengabadikan momen kedatangan Presiden. 


Bahkan, Presiden pun beberapa kali meminta rangkaian kendaraan berhenti untuk menyapa masyarakat secara lebih dekat. Presiden Jokowi tampak turun dari kendaraan untuk memberikan kaus kepada masyarakat.


Melihat hal tersebut, sontak riuh sorak masyarakat makin ramai. Tidak jarang dari masyarakat yang memadati jalanan tersebut ingin bergantian untuk melakukan swafoto bersama Presiden.


Setibanya di Alun-alun ITHO, Presiden disambut oleh Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan dan Kepala Adat Besar Kutai Barat Manardiyansah. Suasana alun-alun siang ini juga ramai dipenuhi ribuan masyarakat yang mengenakan pakaian adat Dayak.


Turut mendampingi Presiden dalam perjalanan ke Kutai Barat, yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, serta Plh. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.



Kutai Barat, 3 November 2023

Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

×
Berita Terbaru Update