Notification

×

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak (PH)

Gawai Dayak stg (3)

Gawai Dayak stg (3)

GAWAI Dayak stg (2)

GAWAI Dayak stg (2)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (1)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak stg (4)

Gawai Dayak DTG (5)

Gawai Dayak DTG (5)

Yessy Melania Dorong Warga Desa Bunut Hasil Tangkapan ikan di jadikan Olahan Bernilai Jual Tinggi

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 23.48.00 WIB Last Updated 2023-10-22T01:50:27Z

 


KAPUAS HULU, transkapuas.com -Sektor Perikanan Di Kapuas Hulu Kalimantan Barat Terbilang Menjanjikan Bagi ekonomi Masyarakat Salah Satunya di Wilayah Danau Sabit Desa Bunut Hulu, Kecamatan Bunut Hilir.


"Desa Bunut Hilir Merupakan Sentra Perikanan Yang Merupakan Mata Pencaharian Masyarakat Untuk Itu Saya Meminta Warga Agar Hasil Tangkapan Ikan di jadikan Berbagai Macam Olahan Salah Satunya Yang akan kita Praktekkan Hari ini Seperti Olahan Ikan Naget dan Kaki Naga", kata Yessy Saat Membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan dan diVersifikasi Usaha Nelayan Sekaligus Kunker di Kapuas Hulu Sabtu,(21/10/2023).


Menurut Yessy, ikan tidak Hanya di jadikan Konsumsi sehari-hari tetapi Bisa di jadikan Produk Turunan Lainnya sebab Kementerian Kelautan dan Perikanan Juga Mendorong Masyarakat Gemar Makan Ikan (Gemarikan)


"di Bunut Hulu ini kan Banyak Anak-Anak. Gemar Makan ikan juga Mendorong Kecerdasan otak maupun Meningkatkan Gizi Pada Anak", Ucapnya


Selain itu Kolaborasi Kementerian Kelautan dan Perikanan mitra kerja Komisi IV DPR RI juga memberikan Keran Ekspor Bagi Masyarakat Kapuas Hulu Guna menambah nilai jual Hasil ikan ke Luar Negeri melalui Pintu Perbatasan "kami siap menjembatani Masyarakat Apalagi Kapuas Hulu Merupakan Dapil Saya Sendiri. Semoga Sektor Perikanan di Kapuas Hulu terus Maju dan dapat Meningkatkan Ekonomi Masyarakat", Pungkasnya. (Tio)

×
Berita Terbaru Update