Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Wabup Sekadau Hadiri Muscab III DPC Patelki Cabang Sekadau

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 19.52.00 WIB Last Updated 2023-10-21T12:52:13Z


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati Sekadau (Wabup), Subandrio menghadiri Kegiatan Musyawarah Cabang III DPC Persatuan Ahli Tenaga Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Cabang Sekadau di Gedung Mess Pemerintah Daerah Jalan Sanggau, Sabtu (21/10/2023).


Ketua DPC PETALKI, Julkipli mengatakan Selama 9 tahun terakhir petalki bersinergi di Kabupaten Sekadau untuk selalu semangat, solid dan menjadi organisasi profesi yang mengayomi anggotanya dalam melayani masyarakat.


"Selama 9 tahun kita bersinergi di kabupaten Sekadau, kita didorong untuk semangat, solid dan menjadi organisasi yang profesional yang mengayomi anggotanya dalam melayani masyarakat," katanya.


Sementara itu Wakil Bupati Sekadau, Subandrio pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kepala daerah memiliki visi yakni Maju, Sejahtera dan Bermartabat dan 7 misi, Yang mana misi ke 2 adalah akses pelayanan kesehatan. Artinya pemerintah dalam 5 tahun kedepan konsen melayani masyarakat. Karena Indikator penentu IPM yaitu Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi.


"Pemerintah daerah memiliki visi Maju,Sejahtera dan Bermartabat dan 7 misi, Yang mana misi ke 2 adalah akses pelayanan kesehatan. Artinya pemerintah dalam 5 tahun kedepan konsen melayani masyarakat. Karena Indikator penentu IPM yaitu Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi," ucap Wabup.


Lanjut Wabup, dimana di kemajauan zaman ini, penyakit bergerak cepat. terutama mulai dari Covid beberapa tahun lalu. Nah, Program pemda bisa sukses jika didukung kita semua.


"Saya atas nama pemerintah daerah sangat apresiasi Patelki. Nah, masyarakat sangat familiar dengan tes darah, tentu bertumpu dengan bapak dan ibu semuanya,"


Harapannya, tetap berkoordinasi sesama anggota melayani masyarakat kita, tenaga profesi harus peka dengan DBD saat ini.


"Untuk bisa eksis, bekerjasama membantu pemerintah daerah memberikan pelayanan kesehatan masyarakat


Menjadikan organisasi aktif, terutama para anggota dalam mencapai tujuan. Program kerja 4 tahun kedepan, harapan tenaga profesi tetap didorong untuk melayani masyarakat. (Sy)

×
Berita Terbaru Update