Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Wabup Sekadau Hadiri Acara Peresmian MPP Secara Virtual

Selasa, 31 Oktober 2023 | 12.22.00 WIB Last Updated 2023-10-31T05:22:46Z


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau, Subandrio mengikuti meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sekadau Sekaligus 9 Mal se-Indonesia Secara Virtual oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), di gedung MPP Sekadau, Selasa (31/10/2023).


Acara secara virtual peresmian serentak 10 mal pelayanan publik (MPP) di Indonesia. Kegiatan difasilitasi oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Sekadau. Dihadiri Sekretaris Daerah, Mohammad Isa, Forkopimda, Kepala SKPD, Instansi Vertikal dan Tokoh Masyarakat.


Saat sambutan, Menpan-RB menyampaikan bahwasanya presiden RI berkomitmen memperbaiki reformasi birokrasi. Sebanyak 153 MPP telah beroperasi untuk memberi pelayanan di seluruh Indonesia, ditambah 10 yang baru diresmikan hari ini (31/10/2023).


Acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi antar bupati, gubernur setiap daerah. Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas meresmikan 10 MPP sekaligus mengarahkan terkait strategi percepatan pembangunan mal pelayanan publik.


MENPANRB mengharapkan ada komitmen, mau kerjasama, mengintegrasikan, serta kinerja dan kualitas pelayanan harus optimal harapnya kepada Instansi Vertikal.


"Bukan membanggakan sebuah gedungnya tetapi pelayanannya terhadap masyarakat." cetusnya


Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat sendiri memiliki 12 instansi dan 120 layanan.


Wakil Bupati Sekadau, Subandrio dalam sambutan mengatakan, adanya gedung mal pelayanan publik ini akan lebih baik, meskipun beberapa tahun lalu susah payah membangunnya.


"Atas nama pemda mengucapkan selamat telah diresmikannya mal pelayanan ini." ungkapnya.


Wabup mengharapkan pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan, cepat dan efektif sehingga memberikan kemanfaatan.


Masyarakat bisa menerima manfaat kedepan sebut Suban panggilan akrabnya saat ini juga fasilitas masih kurang, maka perlu perhatian dinas masing-masing.


"Petugas bisa mensosialisasikan kepada masyarakat, agar mereka mengetahui MPP yang sudah berfungsi ini," cetusnya.


"Senada dengan MENPANRB supaya tidak berubah pikiran. Dirinya berharap jangan sampai cuma diresmikan tetapi tidak berfungsi, namun birokrasi harus mudah, tidak bertele-tele," tutup Wabup. (Sy)

×
Berita Terbaru Update