Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Tanamkan Rasa Persatuan dan Kesatuan, Lapas Idi Aceh Timur timur Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 13.08.00 WIB Last Updated 2023-10-30T06:10:30Z


Aceh Timur imur, transkapuas.com - Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda di Lapas idi Sabtu (28/10)

Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda di Lapas Idi.


Lembaga Pemasyarakatan Lapa idi menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan penuh khidmat dan semangat persatuan. Acara yang berlangsung di halaman lapas idi ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para pemuda Indonesia dalam mencapai kemerdekaan, serta mengajarkan makna pentingnya persatuan dan kesatuan dalam memajukan bangsa. 


Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapas idi Aceh timur ini dihadiri oleh seluruh pegawai lapas idi Upacara berlangsung di Lapangan pagi.


Bertindak sebagai komandan upacara Kasubsi Registrasi Pemasyarakatan idi Bapak Kairul Amir dan inspektur upacara Kasi Binadik Giatja amanatnya menekankan pentingnya persatuan dalam mencapai kemajuan. 


"Bersama-sama, kita dapat mencapai segala hal yang kita impikan. Hari ini, kita berada di dalam lapas, namun kita adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang lebih luas. Persatuan adalah kunci untuk memajukan bangsa kita," ujarnya.


Lebih lanjut, berpesan kepada seluruh pegawai untuk selalu bersama-sama mengingat pentingnya amanat dari tema 'Bersatu Majukan Indonesia.'


"Di dalam lembaga pemasyarakatan ini, kita harus mendukung dan mempromosikan semangat persatuan dan kesatuan sebagai landasan utama untuk memajukan bangsa. Para warga binaan di sini adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang lebih luas, dan percayalah bahwa persatuan adalah kunci untuk menghadapi masa depan yang lebih baik," pungkasnya.


Dalam kesempatan ini inspektur upacara menyampaikan penyampaian pidato Menteri oleh raga beliau menyampaikan Marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ke -95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri, semoga Tuhan yang maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita.


Dalam Kegiatan sumpah pemuda yang ke 95 ini kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.


Hormat kalapas irhamuddin A.Md.IP,S.H.M.H.



Zainal Abidin pjt

×
Berita Terbaru Update