Notification

×

TK

TK

Wabup

Wabup

Sintang 1

Sintang 1

Single Yang Berjudul “Tingkah” Kalian Bisa Saksikan di Channel YouTube “Rio

Jumat, 06 Oktober 2023 | 14.56.00 WIB Last Updated 2023-10-06T07:57:18Z

 


JAKARTA, transkapuas.com -Setelah berhasil menuntaskan Album bertema “My Story”, kini Rio Adiwardhana kembali memberikan karya lagu kepada para pendengar musik di Indonesia. Single terbarunya ini masih bertemakan dua anak manusia yang berkisah kasih dalam naungan cinta.


Single terbaru yang dirilis oleh solois yang juga gitaris ini mengangkat judul "Tingkah". Single terbarunya ini menyajikan sebuah aransemen musik yang berbeda dengan menampilkan sisi lain dari single-single yang telah ia keluarkan sebelumnya.


Nuansa baru yang ditekankan pada single terbaru dari Rio Adiwardhana kali ini berupa alunan musik yang berbeda dengan lagu-lagu Rio sebelumnya yang bernuansa pop. Sedangkan pada single "Tingkah" ini Rio memasukkan unsur Acid Jazz yang siap membuat kalian bergoyang dengan ritme yang dapat membuat mood bersemangat untuk bergoyang. 


Sisi “melow” yang telah dikreasikan olehnya dengan 10 lagu, dirasa sudah cukup. Sebuah Metafora untuk kebahagian adalah hal yang coba disampaikan pada single ini. Karena pada hakikatnya, Cinta adalah kebahagiaan yang dimiliki oleh umat manusia.


Menurut Rio, permasalahan di dalam percintaan, walaupun terasa pedih, tidak selalu harus dibuat melow, namun dapat dikreasikan secara upbeat, seperti single “Tingkah” yang dia ciptakan. Dengan alunan musik yang upbeat ini, Rio berharap para pendengarnya akan selalu beraura terang dan berpikir positif dalam segala hal. 


Single ini menceritakan tentang suatu hubungan yang sangat membutuhkan kasih sayang serta menjelaskan tentang sulitnya seseorang meninggalkan rasa yang pernah hadir di dalam hatinya. Menerima semua kekurangan dan kelebihan dari pasangannya adalah hal yang mutlak pada sebuah hubungan. 


Pada lagu ini, sang pria digambarkan sangat berharap pada pasangannya bahwa betapa ia mencintai dirinya dan tidak pernah terbesit sedikitpun di dalam benaknya untuk meninggalkan sang kekasihnya tersebut.


Saat penggarapan lagu barunya, Rio Adiwardhana tidak melakukannya sendiri, namun digarap bersama profesional Bass Player dan juga seorang Presiden IBF (Indonesian Bass Family) yaitu Harry Toledo. Selain itu, para player diisi oleh Echa Soemantri sebagai penabuh Drum, Percussion oleh Yoram Lopez, Trumpet oleh Eggy B.P., Trombone oleh Enggar Widodo, dan Piano oleh Riozee Rinaldo. Single ini memang menjadi pembuka pada project mini single Rio Adiwardhana berikutnya yang bertajuk "Rio and Friends".


Single yang berjudul “Tingkah” dari Rio Adiwardhana ini sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik seperti Spotify, Itunes, Joox, Instagram, Tiktok, Youtube Music dan berbagai platform musik lainnya. Sedangkan untuk official Lyrics “Tingkah” kalian bisa saksikan di channel youtube “Rio Adiwardhana Official”.


Rio Adiwardhana pun berharap lagu "Tingkah" yang menjadi pembuka sisi lain dari dirinya bisa diterima serta menginspirasi para penikmat musik di Indonesia, dan dapat memberikan aura yang positif.


(Azis)

×
Berita Terbaru Update