Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Fryda Lucyana Rilis Ulang Single "S'GALA RASA CINTA"

Jumat, 06 Oktober 2023 | 14.59.00 WIB Last Updated 2023-10-06T07:59:17Z

 


JAKARTA, transkapuas.com -Fryda Lucyana namanya dikenal secara luas di kancah musik Indonesia melalui lagu-lagu romantisnya yang dibawakannya, karya-karya Erros Djarot dan Dorie Kalmas. Pada tahun 1993 Fryda mengikuti lomba Cipta Pesona Bintang di RCTI, disinilah sosoknya menarik perhatian Erros Djarot yang kebetulan sedang mencari figur seorang penyanyi. Erros membutuhkan figur penyanyi yang tidak hanya bisa menyanyi, tetapi juga mencari penyanyi yang intelektualnya bagus.


Selain bagus dalam penghayatan, penjiwaan dan ekspresi menyanyi. Fryda tidak seperti penyanyi kebanyakan yang selalu menuruti kemauan produser, ia malah mengajukan syarat kepada Erros Djarot jika ingin mengajaknya rekaman dan jadilah Fryda Lucyana seorang penyanyi ternama. 


Setelah sekian masa berlalu, banyak yang memberi masukan kepadanya karena sudah lama tidak mengeluarkan karya baru. Kini Fryda comeback, dengan single-single anyar untuk menambah repertoar baru, dan juga tidak lupa untuk merangkul para penggemarnya yang ingin bernostalgia dengan lagu-lagu hits Fryda Lucyana dari album-albumnya yang terdahulu.


"Di era digital ini, aku mencoba menghadirkan kembali lagu-lagu lama aku yang dulu dipublikasikan dalam format kaset dan CD. Oleh karena itu single "S'GALA RASA CINTA" sekarang aku rilis ulang dalam format digital. Agar para fans yang rindu lagu-lagu aku bisa menikmatinya di berbagai digital platforms kesayangan, masing-masing", ungkap Fryda Lucyana saat dijumpai di Kampoeng Kopi Kemang, Kamis (05/10/2023).


Menurut Fryda Lucyana, untuk menjaga keotentikan karyanya, single "S'GALA RASA CINTA" yang dirilisnya tersebut tidak diaransemen baru. Single "S'GALA RASA CINTA" yang saat ini dirilis dalam format digital adalah versi original. Lagu berlirik romantis dan bernotasi manis ini adalah karya kolaborasi almarhum Dorie Kalmas & Fryda Lucyana sendiri.


Lagu "S'GALA RASA CINTA diperindah dengan aransemen musik Andi Rianto dan disertai sentuhan gitar Tohpati, "S'GALA RASA CINTA" sudah membawa Fryda menjadi nomine Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards tahun 1999 untuk kategori Best Female Singer, meskipun saat itu Fryda masih pendatang baru di dunia industri musik.  


Memenuhi banyaknya permintaan, "S'GALA RASA CINTA" lagu yang dikenal sebagai hits ke-2 Fryda setelah "RINDU" yang legendaris juga dirilis dalam format digital. Bersamaan dengan itu, Fryda juga telah memiliki akun Official YouTube untuk melestarikan karya-karyanya dalam bentuk video lirik maupun video musik.


"Selamat menikmati audio S'GALA RASA CINTA di berbagai digital platforms dan selamat menyaksikan official video liriknya di YouTube Channel Fryda Lucyana. Terima kasih banyak," tutup wanita kelahiran Semarang 17 Desember itu.


(Azis)

×
Berita Terbaru Update