Notification

×

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

Iklan DPRD Sekadau, Hari Buruh

KPU Bengkayang Genjot Partisipasi Pemilih Lewat Nobar Film Berjudul Kejarlah Janji

Selasa, 31 Oktober 2023 | 09.14.00 WIB Last Updated 2023-10-31T02:14:23Z

 


Bengkayang, transkapuas.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkayang goes to campus, gelar nonton bareng (nobar) film: Kejarlah Janji, bersama mahasiswa di Akper Serukam, Kecamatan Samalantan. Nobar tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2024. 

 

"Kami menindaklanjuti Surat Dinas KPU RI Nomor 1015/PP.06-SD/09/2023 tertanggal 21 September 2023 dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dan mendukung tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024," ucap Mujidi, Anggota KPU Bengkayang. 



Mujidi menyatakan, KPU juga telah melakukan Nonton Bareng Film Kejarlah Janji di Pondok Pesantren An Nur Sungai Duri Kecamatan Sungai Raya, Minggu (22/10/2023) lalu dalam rangka hal yang sama sekaligus memperingati Hari Santri.


 "Terimakasih kepada Manajemen Akper Bethesda Serukam dan Pondok Pesantren An Nur Sungai Duri karena mengizinkan kami melakukan sosialisasi," ucapnya. 


Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Bengkayang, Yopi Cahyono, juga menyatakan, bahwa nobar yang digelar KPU tersebut bagian dari sosialisasi pemilih bagi kaum milenial, dan berharap akan ada peran aktif dalam mensukseskan pemilu 2024 di Bengkayang. 


Dikatakan Yopi-Sapaan akrabnya, para santri dan mahasiswa merupakan generasi z. Dimana mereka sebagai pemilih pemula dan pemilih muda pada Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang. Tentunya membutuhkan informasi yang banyak terkait Pemilu.


 "Salah satu tugas kami ialah memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait Pemilu terutama kepada generasi muda dan pemilih muda," ucapnya.

(Rbn)

×
Berita Terbaru Update